MEDAN - Panglima Kodam I/Bukit Barisan Cucu Somantri meninjau kondisi Stadion Teladan Medan jelang laga Bigmatch PSMS Medan kontra Persib Bandung, Selasa (21/3/2017). Dirinya menilai, banyak yang harus dibenahi jelang pertandingan yang akan dihelat Minggu (26/3/2017) mendatang. Salah satunya ruang ganti pemain yang terlihat sangat memprihatinkan. Selain banyaknya atap yang bocor, ruangan itu pun terlihat sumpek dan panas karena minimnya mesin pendingin di ruang tersebut.

Kondisi itu pun membuat Cucu mengambil langkah cepat untuk membenahi kekurangan tersebut dengan melakukan koordinasi dengan pihak pengelola stadion dalam hal ini Dinas Pertamanan Medan dan panitia pelaksana pertandingan.

"Dari beberapa lokasi yang kita tinjau memang ada beberapa yang harus dibenahi. Tapi kita yakin semuanya bisa terpenuhi sebelum Persib Bandung hadir di Medan. Paling tidak kita rapikan dulu-lah sedikit. Stadion Teladan ini juga kan stadion kebanggaan Kota Medan dan satu-satunya stadion kebanggan kita," ungkapnya.

Tak hanya ruang ganti pemain, Cucu juga menyempatkan untuk meninjau ruang wasit, ruang media dan lapangan yang akan dipergunakan dalam pertandingan nanti. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Harian PSMS Medan, Kisharianto mengaku prihatin atas kondisi stadion. Bahkan dirinya menilai kondisi stadion belum layak digunakan untuk pertandingan besar jika tak segera dibenahi.

"Ini kan stadion kebanggaan kita, tapi sayangnya setelah kita lihat langsung kondisi beberapa ruangan banyak yang rusak dan belum layak digunakan. Harusnya ini menjadi perhatian serius bagi Pemko Medan. Apalagi, saat ini kompetisi sepak bola tanah air segera dimulai jangan sampai buat malu PSMS Medan nanti," ujarnya.