NasDem Belum Deklarasikan Tengku Erry Maju Sumut-1, Bagaimana Nasibnya Ya?

NasDem Belum Deklarasikan Tengku Erry Maju Sumut-1, Bagaimana Nasibnya Ya?
Ilustrasi
Selasa, 21 Maret 2017 14:09 WIB

MEDAN–Partai Nasional Demokrat (NasDem) mendeklarasikan dukungannya kepada Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jawa Barat pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 mendatang, Minggu (19/3/2017).

Dibalik deklarasi tersebut, muncul tanda tanya besar bagaimana dengan nasib Tengku Erry Nuradi yang saat ini menjabat Gubernur Sumut pada Pilgub Sumut di 2018 nanti.

Selaku kader Partai NasDem, dan juga menjabat sebagai Ketua DPW Partai NasDem Sumut, deklarasi terhadap dirinya justru belum dilakukan.

Menurut Ketua DPP Partai NasDem yang juga Koordinator Wilayah Sumut Martin Manurung, ada perbedaaan antara Ridwan Kamil dan Tengku Erry. Hal itu juga yang membuat Tengku Erry belum dideklarasikan sebagai calon Gubernur Sumut pada Pilgub Sumut mendatang.

Ads
“Ridwan Kamil kan bukan kader partai, sementara kalau Tengku Erry kader partai. Ada hal penting yang membuat deklarasi Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jabar yang diusung NasDem harus segera dilakukan, diantaranya menjadikan Jabar sebagai benteng Pancasila,” jelas Martin ketika dikonfirmasi.

DPP Partai NasDem belum akan mendeklarasikan Tengku Erry karena belum melihat kiprah beliau untuk Nasdem di Sumatera Utara.


“Partai Nasdem ingin memberikan kesempatan kepada Tengku Erry untuk berbuat bagi partai dalam persiapan Pilgub Sumut 2018,” tukas Martin.

Seperti diketahui, Partai NasDem telah mendeklarasikan Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jawa Barat, Minggu (19/3/2017) dalam Pilkada Serentak 2018. Ridwan Kamil dipilih setelah memenuhi tiga persyaratan yang ditentukan Partai Nasdem

“Ada kesepakatan yang telah terjadi antara Ketua Umum Partai Nasdem dengan Ridwan Kamil, untuk itu deklarasi hari ini telah dilaksanakan,” ujar Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Editor:Wewen
Kategori:Politik, Gonews Group, Medan, Sumatera Utara
wwwwww