PADANG-SMK Semen Padang yang bekerja sama dengan Tim Pelatih Korem 032/Wbr setelah menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) selama 4 hari yang diikuti oleh 93 orang siswa-siswi SMK Semen Padang Kelas X meresmikan 7 Prinsip Utama SMK Semen Padang Yaitu Jujur, Bertanggung Jawab, Disiplin, Menghargai, Penolong, Kerja Sama dan Mandiri, resmi ditutup di Lapangan Upacara SMK Semen Padang.

Dengan berakhirnya Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa, para siswa mendapatkan berbagai ilmu yang diberikan dari Narasumber Kasi Ter Rem 032/Wbr Kolonel Inf M. Asep Apandi, S.I.P.,M.Si. sebagai pemateri Kepemimpinan, Pasi Wanwil Mayor Inf Yondri Nova sebagai pemateri Wawasan Kebangsaan, serta Instruktur/Pembina dari Korem 032/Wbr Serka Riki Haira Yosda, Sertu Jon Fri Malu dan Serda Arwan Susanto, seluruh waktu kalian, pengorbanan, dan lelahnya untuk menempa diri diharapkan memiliki dampak positif dalam kehidupan kalian saat kembali ke sekolah.

"Semua tentu berharap para siswa dapat mengaplikasikan seluruh ilmu dan pengalaman yang didapat untuk menunjang kemampuan diri dan menjadi Siswa yang berkarakter yang diperhitungkankan bagi Seluruh Perusahaan", ujar Kepala Sekolah.

Selain itu, pihak Yayasan Igasar, Kepsek Gusriadi. S.pd, MM ,Pihak Guru dan Wali Murid SMK Semen Padang mengucapkan terima kasih dan memberikan Apresiasi kepada Tim Pelatih Korem 032/Wbr atas pelatihan LDKS ini dapat berjalan sesuai yang diharapkan. Semoga kerjasama ini dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme anak didik kita menjadi lebih bertanggung jawab dan Menumbuh Kembangkan Pemimpin Yang Berkarakter Dan Cinta Tanah Air.

Dalam acara penutupan tersebut hadir diantaranya, pihak Yayasan Igasar, Kepsek Gusriadi. S.pd, MM,Pihak Guru dan Seluruh Wali Murid SMK Semen Padang Kelas X, Kasi Ter Korem dan Pasi Wanwil 032/Wbr dan para Instruktur/Pembina Tim Korem 032/Wbr.