Home > Berita > Umum

Beberapa Pekan Terakhir, Objek Wisata Pantai Pasir Putih Sepi Pengunjung

Beberapa Pekan Terakhir, Objek Wisata Pantai Pasir Putih Sepi Pengunjung
Pantai Pasir Putih
Senin, 20 Maret 2017 10:35 WIB

SAMOSIR - Beberapa pekan terakhir, beberapa objek wisata unggulan di Kabupaten Samosir sepi pengunjung atau wisatawan. objek wisata di Pantai Pasir Putih, pemandian air panas Pangururan, Samosir, tempat penjualan souvenir di Tomok dan lainnya terpantau sepi saat akhir pekan.

Biasanya objek wisata andalan Samosir itu menjadi sasaran warga yang ingin menikmati liburan akhir pecan. Sebelumnya, sejumlah tempat wisata ramai dikunjungi wisatawan, sehingga usaha mikro kecil menengah yang berhubungan dengan pariwisata ramai pembeli.

Pantauan, tak terlihat ada keramaian pengunjung. Hanya sejumlah anak-anak dan orang dewasa yang menikmati liburan akhir pekan pasca perayaan Tahun Baru 2017.

Seorang pedagang di Pantai Pasir Putih, Saurma br Sihaloho, mengatakan tak mengetahui pasti penyebab sepinya objek wisata alam tersebut. "Namanya objek wisata, kadang ramai, kadang sepi," ujarnya.

Ads
Berdasarkan keterangan Saurma, biasanya dalam sebulan tercatat pengunjung bisa mencapai 1.000 orang. Namun beberapa pekan terakhir jumlah pengunjung setiap harinya hanya puluhan orang saja.

Namun, hari ini terpantau sepi. Begitu juga kegiatan wahana air yang disediakan pengelola seperti banana boat, speed boat, sewa sepeda air, dan sewa ban tampak menganggur di lokasi.

Ketika disinggung adakah pengaruh issu yang beredar di tengah-tengah masyarakat yang menyatakan di Danau Toba banyak lintah, Saurma menjawab tidak mengetahuinya.

Editor:Wewen
Sumber:medanbisnis
Kategori:Umum, Gonews Group, Samosir, Sumatera Utara
wwwwww