Home > Berita > Umum

154 Brimob BKO Polda Sumut Tiba di Aceh Timur

154 Brimob BKO Polda Sumut Tiba di Aceh Timur
Upacara penyambutan personel BKO Brimob Polda Sumut di Polres Aceh Timur.
Senin, 20 Maret 2017 13:21 WIB
Penulis: Ilyas Ismail

IDI - Sebanyak 154 personel Brimob BKO Polda Sumatera Utara (Sumut) tiba di Polres Aceh Timur, Senin (20/3/2017). Kedatangan Brimob ini menggantikan 140 personel Brimob Polda Sumtera Selatan yang dikembalikan ke Pelembang pada Sabtu lalu.

Kedatangan BKO Polda Sumatera Utara, disambut dengan upacara penyambutan yang dipimpin Wakapolres Aceh Timur, Kompol Carlie Syahputra Budiman.

Wakapolres mengatakan, situasi dan kondisi wilayah hukum Aceh Timur hingga saat ini dalam kondisi relatif kondusif. “Meski demikian, kita harus tetap siaga mengingat ada tahapan pilkada yang belum dilaksanakan yaitu rapat pleno penetapan bupati-wakil bupati,” kata Carlie.

Tambahnya, kehadiran personel Brimob BKO sangat dibutuhkan dalam membantu tugas Kepolisian dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Aceh Timur.  “Jaga nama baik institusi Polri serta jaga soliditas agar dalam melaksanakan tugas di wilayah hukum Polres Aceh Timur bisa berjalan dengan baik,” harap Wakapolres.

Ads
Brimob tersebut dipimpin Komandan Batalyon, AKBP Arke Furman Ambat dan akan menempati pada masing-masing pos.

Di antaranya, Polres 27 personel, Kantor KIP 10 personel, Polsek Idi Rayeuk 32 personel, Polsek Banda Alam 10  personel.  Lalu, Polsek Julok 15 personel, Polsek Indra Makmur 10 personel, Polsek Simpang Ulim 10 personel, Polsek Pantee Bidari 10 personel, Polsek Madat 10 personel dan Polsek Serbajadi 10 personel.

“Brimob Poldasu akan membantu pengamanan di Polres Aceh Timur terhitung mulai 21 Maret sampai 21 Juni 2017,” sebut Kompol Carlie.

Editor:Kamal Usandi
Kategori:Umum
wwwwww