NGANJUK - Andita Lela Karlita alias Ita pernah eksis di dunia artis meski hanya sebagai figuran dan tak begitu lama. Gadis kelahiran Sumedang 23 tahun lalu ini memutuskan berhenti mengejar karier di dunia seni peran untuk mengelola warung makan di Nganjuk, Jawa Timur bersama sang ibunya.

Lima belas bulan yang lalu tepatnya Ita meninggalkan dunia artis demi membantu di warung makan sang ibu yang terletak di Desa Kuncir, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Ita mengaku mendapatkan banyak manfaat sejak memutuskan berhenti sementara dari dunia entertainment. Salah satunya bisa selalu bersama kedua orang tuanya.

Selain itu sejak Ita ikut menunggu dan melayani pelanggan, omzet Warung Makan 'Mak yah' pun melejit. Jika sebelumnya warung makan itu hanya beromzet Rp 300 ribu, kini tiap harinya naik delapan kali lipat.

"Sejak aku bantu, warungnya direnovasi dari kapasitas 10 orang menjadi 30 orang. Menunya juga aku tambahi yang daging-dagingan. Jadi, ya seperti sekarang ini, selalu ramai," kata Ita seperti dikutip GoNews.co dari detikcom Sabtu (18/3/2017).

Bagi Ita, meski mempunyai paras yang cantik dan tubuh seksi, berkarier di dunia entertainment bukan menjadi pilihan hidupnya.

Gadis berambut lurus sepunggung ini justru berambisi mendirikan sebuah restoran. Tak pelak sejumlah tawaran syuting FTV untuk sementara ini dia tolak.

"Saya ingin usaha sendiri daripada bekerja ikut perusahaan. Pendapatan dari warung ini sudah lumayan meski baru berjalan 2,5 tahun. Harapannya bisa lebih berkembang," cetusnya.

Sementara Mursiyah mengaku senang sejak pengelolaan warung makan dibantu oleh Ita karena omzet yang melejit. Sejak putri sulungnya itu ikut berkecimpung, pelanggan yang datang tak hanya dari wilayah Nganjuk, tapi juga dari Kediri, Blitar, Tulungagung, dan Ponorogo.

"Soal cita-cita Ita saya sangat mendukung, semua tergantung dia, kan untuk kebutuhan dia ke depannya," tandasnya. ***