Home > Berita > Umum

Mengaku Tuhan dan Menciptakan Agama, Sabar Nababan Buat Daftar Kepengurusannya

Mengaku Tuhan dan Menciptakan Agama, Sabar Nababan Buat Daftar Kepengurusannya
Sabar Nababan (FACEBOOK)
Minggu, 19 Maret 2017 20:10 WIB

MEDAN - Seorang pria asal Medan, Sabar Nababan, membuat heboh media sosial (medsos). Kehebohan ini terjadi karena Sabar mengaku sebagai Tuhan dan membuat agama baru bernama Agama Angkasa Nauli (AAN).

Netizen pun makin dibuat resah setelah terus-terus memposting sesuatu yang dianggap bertentangan dengan agama yang sudah ditetapkan di Indonesia. Dari unggahannya di Facebook dengan akun Sabar Nababan, dia menyebut Agama Angkasa Nauli (AAN) telah diterima di Dunia Roh oleh Tuhan Jahowa. Dia bahkan menyebut dirinya Tuhan.

Tak cuma itu, dia bahkan menyebutkan, hingga kini jemaat agama ini sudah ada bahkan di ibu kota. “Tuhan Agama Angkasa Nauli adalah Tuhan Jahowa dan Tuhan Sabar Nababan,” tulisnya, Sabtu (18/3/2017).

Dia melanjutkan, daftar jemaat & pengurus Agama Angkasa Nauli:
1. Dr. Ruston Nababan (Pemimpin),
2. Juna Lubis (Penyebar)
3. Singgih Talabuh (Seksi Perlengkapan)
4. Djacob Creekz (Seksi Keamanan)
5. Theocharis Mario (Seksi Perencana)
6. Muhammad Adiel Simamora (Seksi Dana, Jakarta)
7. Siapa menyusul?

Ads
Bahkan di postingan selanjutnya, dia tidak bisa memberikan status dan komentar sampai datang ijin AAN dari Menteri Agama RI.

Netizen pun geram dan meminta Facebook menutup akun ini karena sesat. Tak sedikit pula netizen yang mengolok-olok pria ini.
Dalam profilnya, dia mengaku berasal dari Medan, seorang dosen di Universitas Mataram dan tinggal di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Editor:Fatih
Kategori:Umum, Peristiwa, Medan, Sumatera Utara
wwwwww