JAKARTA - Pelatih tim nasional Indonesia U-22, Luis Milla Aspas mengaku sudah menganalisis kekuatan timnas Myanmar.

Pelatih berkebangsaan Spanyol ini menggunakan video rekaman pertandingan sebagai metode pembelajaran kepada anak asuhnya.

Skuat Garuda Muda akan berhadapan dengan Myanmar dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada Selasa (21/3/2017).

"Kami sudah melakukan evaluasi soal permainan lawan. Kami sudah mengamati melalui video dan ada beberapa pemain yang dinilai memiliki kualitas cukup bagus. Kami analisis dan berikan informasinya kepada para pemain," kata Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Minggu (19/3/2017).

Bima menyebutkan, laga uji coba nanti tidak akan berlangsung dengan mudah bagi Evan Dimas dan kawan-kawan.

Karena itu, mantan pemain Persegres Gresik United ini meminta dukungan penuh dari masyarakat. "Ini adalah laga debut Luis Milla. Kami mohon dukungan dan para pemain pasti akan memberikan penampilan terbaik dan menerapkan semua yang telah dipelajari oleh Luis Milla," tambahnya.

Laga uji coba melawan Myanmar masuk ke dalam agenda pemusatan latihan skuat Merah Putih sejak, Jumat (17/3/2017).

Itu sebagai persiapan sebelum berlaga di SEA Games 2017 yang akan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia pada Agustus mendatang. ***