Home > Berita > Umum

Tahun Depan, Pemprov Sumut Subsidi Pemda Rp 300 Juta

Tahun Depan, Pemprov Sumut Subsidi Pemda Rp 300 Juta
Gubernur Sumut HT Erry Nuradi di Medan
Sabtu, 18 Maret 2017 20:10 WIB

MEDAN - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mulai tahun 2018 memberi subsidi sebesar Rp300 juta per tahun kepada pemerintah kabupaten/kota yang membuka stand sepanjang tahun di arena Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), Medan.

"Melalui persetujuan DPRD Sumut, dana subsidi itu akan diberikan ke pemkab/pemkot. Tujuannya agar pemerintah daerah tetap semangat mempromosikan daerahnya sepanjang tahun di area PRSU (Pekan Raya Sumatera Utara)," ujar Gubernur Sumut HT Erry Nuradi di Medan, Sabtu (18/3/2017).

Menurut dia, dengan mempromosikan produk unggulan dan kebudayaan, maka akan banyak peluang yang bisa diperoleh pemerintah kabupaten/kota.

Salah satunya, sebut Erry, yakni kedatangan wisatawan dalam dan luar negeri, transaksi berbagai produk hingga masuknya investor ke daerah itu.

Ads
"Promosi adalah investasi jangka panjang sehingga harus dilakukan,"katanya.

Masuknya PRSU, Ramadhan Fair dan Festival Danau Toba sebagai kalender pariwisata nasional dan dijadikannnya Danau Toba sebagai salah satu destinasi wisata utama harus dimanfaatkan seluruh daerah untuk menjual segala potensinya.

Ketua Yayasan PRSU, Nuzirwan Lubis mengatakan PRSU direncanakan akan menata kawasan itu untuk tempat arena pameran sepanjang tahun.

Kawasan yang akan dilengkapi dengan berbagai sarana pendukung bisa dimanfaatkan semua pihak untuk tempat berbagai kegiatan di luar acara PRSU yang rutin digelar setiap tahun selama satu bulan.

Editor:Fatih
Sumber:antarasumut.com
Kategori:Umum, Pemerintahan, Medan, Sumatera Utara
wwwwww