JAKARTA - Ny Ratna Yulita menjadi calon kuat untuk memimpin Pengurus Besar Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (PB Perbasasi) dalam Musyawarah Nasional (Munas) di Palembang, 5-6 Mei 2017.

Ratna Yulita secara resmi mendaftarkan sebagai kandidat sebagai calon ketua PB Perbasasi periode 2017-2021 di Jakarta, Sabtu (18/3/2017).

Meski berhalangan hadir, Ibu Ratna Yulita mendapat dukungan 17 dari 24 pengurus provinsi (pengprov) yang ada." Terakhir saya dengar ada dua pengprov lain yang memberi dukungan," kata Ketua Umum Pengprov Perbasasi Sumatera Selatan Asril Sadikin Satar, yang juga menjabat ketum timses pemenangan Ratna Yulita.

"Itu menunjukkan besarnya kepercayaan terhadap Ibu Ratna Yulita. Tapi, kami berharap muncul calon lain sehingga proses demokrasi berjalan."

Usai Munas, PB Perbasasi akan menggelar Kejuaraan Nasional Softball putra di Palembang. Ibu kota Provinsi Sumatera Selatan.

"Kami memanfaatkan momen kejurnas. Tentu ideal seluruh pengprov ikut menyaksikan sembari menggelar munas. Tentunya ini juga menyangkut efisiensi biaya. Kami sudah mendapat dukungan 13 pengprov," kata Asril Sadikin Satar.

Menyangkut visi dan misi, Ratna Yulita berjanji terus memperbaiki pembinaan baseball dan softball di Tanah Air. Dengan begitu, Indonesia bisa mencapai target menduduki peringkat 15 dunia.

"Pengurus lama sudah memberikan karpet merah bagi kepengurusan baru. Semoga program terus berjalan," kata Sekjen Perbasasi Arief Hardeno. ***