MEDAN Utama secara mengejutkan menaklukkan tim tuan rumah Lantamal FC dengan skor akhir 2-1. Lewat kemenangan dramatis tersebut, Medan Utama berhasil melaju ke babak semifinal Danlantamal Cup I 2017, Sabtu (18/3/2017), di Stadion Teladan Medan. Meski bermain di depan publiknya sendiri, tim unggulan yang diperkuat sejumlah pemain berpengalaman itu tak mampu berbuat banyak. Alhasil, Lantamal FC harus merelakan tiket semifinal direbut Medan Utama yang berstatus sebagai tim debutan.

Gol Medan Utama sendiri dicetak oleh Erwin Gultom dan Faisal Ramadoni. Sementara gol Lantamal dicetak oleh Jecky Pasarela. 

Kemenangan itu pun langsung disambut hangat tim Pelatih Medan Utama. Menurut sang arsitek, Edy Junaidi, kunci kemenangan timnya tak lain berkat semangat juang anak asuhnya yang tak kenal lelah. Selain itu juga para pemainnya mengikuti seluruh instruksi yang diberikannya.

"Karena kita tidak diunggulkan, kita bermain lepas aja. Tapi kemenengan ini berkat semangat juang anak-anak, mereka tak takut berada di bawah tekanan meski bermain di kandang lawan," terang Edi.

Hal senada juga disampaikan Ketua Medan Utama, Ahmad Untung Lubis. Dirinya mengaku puas dengan penampilan para pemainnya.  

"Kita tetap memberikan motivasi kepada mereka. Siapapun lawannya jangan pernah takut karena dengan keyakinan tak ada yang tak mungkin," ujarnya sembari mengaku ada sejumlah pemain inti yang tak bisa memperkuat tim akibat akumulasi kartu. 

Dalam kesempatan itu juga, Untung masih optimis anak asuhnya bisa maju ke babak final jika mampu mempertahankan gaya permainannya. 

Untuk babak semifinal yang akan dihelat Jumat (24/3/2017) di Stadion Teladan, Medan Utama akan menghadapi TGM yang sebelumnya berhasil mengalahkan PSAD lewat adu penalty. Adapun dua tim lain yang memastikan tiket ke babak semifinal yakni Medan Soccer dan Mencirim City.