Panggil Pengurus Asprov Seluruh Indonesia, PSSI Gelar Workshop Members Football Development

Panggil Pengurus Asprov Seluruh Indonesia, PSSI Gelar Workshop Members Football Development
Foto: Azhari/GoNews.co.
Sabtu, 18 Maret 2017 01:30 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - PSSI menggelar Workshop Members Football Development bersama seluruh Asosiasi Provinsi (Asprov) di Makostrad Gambir, Jakarta, Jumat (17/3).

Direktur Keanggotaan PSSI, Sita Saraswati mengatakan acara workshop members football development merupakan salah satu program dari Direktorat Keanggotaan untuk tahun 2017.

"Kegiatan ini diadakan untuk mensosialisasikan program-program PSSI pusat dimana pelaksanaannya nanti melibatkan PSSI Provinsi alias Asprov," kata Sita, Jumat (17/3/2017).

Dia menyebut Asprov adalah garda terdepan dr PSSI. Kenapa demikian? Karena para asprov adalah mata PSSI di daerah, dari Asprovlah bakat-bakat dari setiap daerah itu akan ditemukan.

Ads
"Indonesia adalah negara yg kaya akan SDAnya, semua dunia pun tahu hal itu. Namun saya berkeyakinan bahwa tidak hanya SDA tetapi Indonesia juga kaya akan SDM khususnya pemain sepakbola," bebernya.

Kegiatan ini dilaksanakan juga untuk mengetahui secara langsung permasalahan di setiap daerah. Pasalnya, Asprov yang paling mengetahui kondisi di setiap daerahnya masing-masing.

"Ke depannya mutiara-mutiara yang tersembunyi akan terlihat, emas-emas terpendam akan nampak, sumber energi baru mulai bermunculan. Semoga kegiatan ini membuahkan hasil yang bermanfaat bagi perkembangan sepakbola ditanah air tercinta,” katanya.

Sekretaris Asprov Papua, Rocky Bebena mengatakan bahwa acara ini memang sangat ditunggu-tunggu oleh Asprov agar program-program terutama di tahun 2017 dapat dimengerti lebih jelas.

"Sehabis dari acara ini kami berharap dapat menjalankan apa yang diharapkan bersama antara PSSI dan Asprov.

Apalagi kami dari Papua yang geografisnya berjauhan dalam menjalankan kompetisi amatir. Kami juga tadi mendapat penjelasan dari materi yang diberikan oleh departemen wasit, direktur teknik dan direktur kompetisi," katanya.

Acara ini pun ditutup oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. ***
Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:Gonews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Olahraga
wwwwww