Ojek Online Jadi Sponsor Utama Kompetisi Liga 1 PSSI, Liga Go-Jek 2017 Siap Bergulir

Ojek Online Jadi Sponsor Utama Kompetisi Liga 1 PSSI, Liga Go-Jek 2017 Siap Bergulir
Ilustrasi Go-Jek. (istimewa)
Sabtu, 18 Maret 2017 16:07 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - PT LIB, selaku operator anyar untuk Liga 1, dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengumumkan bahwa kick-off Liga 1 akan dilangsungkan pada 15 April 2017. Sementara itu, sepak mula Liga 2 akan dilakukan pada 23 April 2017.

Yang menarik adalah munculnya GoJek sebagai sponsor resmi, dan mereka akan menjadi titel kompetisi Liga 1. Namun, seperti dikatakan oleh Berlinton Siahaan, selaku Direktur Utama PT LIB, GoJek tidak akan menjadi satu-satunya sponsor.

"GoJek nanti akan jadi titel kompetisi liga satu ini, tapi sponsor lain ada beberapa lagi lah menyusul, tapi yang pasti gojek akan jadi titelnya," ujar Berlinton.

"Lagian, kan nanti masing-masing juga klub dapat Rp 7,5 miliar juga, buat yang lain sedang kami usahakan, kami bergerak cepat," lanjutnya.

Ads
Dengan demikian, ada kemungkinan Liga 1 mendapatkan titel sebagai "Liga GoJek". Kompetisi Liga 1 sendiri sudah dipastikan akan bergulir pada 15 April 2017.

Ketua Umum (Ketum) PSSI Edy Rahmayadi terus berupaya mendapatkan sponsor utama untuk Liga 1. 

Pria yang menjabat sebagai Pangkostrad TNI AD itu tidak mau menyebutkan siapa saja perusahaan yang sedang dijajakinya termasuk Go-Jek tersebut.

Hal yang sama juga disampaikan sekretaris Sriwijaya FC, Faisal Mursyid, yang hadir dalam rapat manajemen klub-klub Liga 1 dengan operator baru kompetisi, PT Liga Indonesia Baru, di kantor Markas Kostrad, Jakarta, Kamis (16/3).

"Tadi di rapat kami dijelaskan mengenai kompetisi Liga 1 mendatang akan seperti apa. Pak Berlinton (Siahaan, Direktur Utama PT LIB) menyampaikan Go-Jek akan menjadi sponsor utama," kata Faisal.

"Namun soal resmi atau tidak, sudah deal atau belum, itu urusan Ketua Umum PSSI, PT Liga Indonesia Baru, dan Go-Jek yang menangani langsung. Kami tahunya seperti itu," katanya menambahkan.

PT LIB sendiri secara resmi diumumkan sebagai operator kompetisi resmi PSSI pada rapat tersebut. Sementara tiga anggota dewan direksi juga sudah ditunjuk. Direktur PT LIB dipercayakan kepada Teddy Tjahyono, Direktur Kompetisi dijabat Ratu Tisha, dan Direktur Marketing oleh Riza Adi Wijaya. ***
Sumber:kumparan.com dan cnnIndonesia.com
Kategori:Gonews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Olahraga
wwwwww