JAKARTA - Penyanyi Lesti Andryani mantan peserta termuda di ajang pencarian penyanyi Dangdut Asia (D’Academy Asia) yang saat ini berusia 18 tahun, dapat kesempatan duet dengan penyanyi Malaysia Siti Nurhaliza, saat mengisi acara "Pesona Bumi Lancang Kuning" di JW Marriot Hotel Jakarta, Jumat (17/3/2017).

Saat berbincang dengan GoNews.co, Lesty yang menjuarai Ajang D’Academy Asia dengan mengalahkan perwakilan 4 negara Asia Tenggara, diantaranya, Indonesia, Singapura, Brunei Darussalam dan Malaysia itu, mengaku grogi tampil di depan Menteri Pariwisata dan Gubernur Riau.

"Saya sudah sering tampil diacara-acara pejabat, tapi gak tau deh, malam ini grogi," ujar Lesti kepada GoNews.co usai acara.

Lesti Andryani yang lahir dari pasangan Endang Mulyana (ayah) dan Sukartini (ibu) di Bandung, 4 Agustus 1999 ini juga mengaku senang membawakan lagu-lagu khas melayu. "Melayu ini lagunya enak, dan cengkoknya pas dengan karakter saya. Meski tak sebagus mbak Siti Nurhaliza, alhamdulillah sepertinya para tamu cukup terhibur," tukasnya.

Diatas pentas, Lesti juga sempat dipuji Siti Nurhaliza, menurutnya Indonesia harus bangga memiliki penyanyi muda sebagus Lesti. "Usianya muda, masih 19 tahun, tapi suaranya sangat luar biasa, saya yang sudah berumur 30an merasa tersaingi," ujar Siti dengan logat Malaysia.

Mendapat pujian tersebut, Lesti langsung bereaksi dengan memeluk Siti diatas pentas.

Sementara itu, Ketua Yayasan Melayu Nusantara Riau Jakarta, Emy Rachman, mengaku puas dengan para pengisi acara. Baik itu Lesti, Siti Nurhaliza maupun para penari asal Riau. "Secara keseluruhan acaranya sukses, saya bangga dan puas. Kami dari YMN Jakarta, juga mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan, gubernur Riau, Menteri Pariwisata dan Menteri Kemaritiman, awak media dan seluruh sponsor," tandasnya.

Dia berharap, acara serupa bisa dilaksanakan kembali setiap tahun. "Insya allah rencananya tahun depan kita adakan lagi, namun saya maunya skalanya lebih besar dan tour ke luar negeri untuk mempromosikan wisata Riau. Sponsor sudah ada tinggal nunggu waktu yang tepat saja," pungkas Emy. ***