Home > Berita > Umum

Toba Charity Run 2017 akan Digelar di Medan

Toba Charity Run 2017 akan Digelar di Medan
Jum'at, 17 Maret 2017 08:32 WIB
Penulis: RLS

MEDAN - Toba Charity Run akan kembali digelar tahun ini untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional dan melanjutkan program #taotobamembaca.


Setelah tahun 2016 diadakan di Balige, Toba Charity Run (TCR) 2017 akan berpusat di Kota Medan. Perubahan ini menyambut perkembangnya olahraga lari dan gerakan kerelawanan yang pesat di Medan. 

Togu Simorangkir, Ketua Alusi Tao Toba, yayasan yang penyelenggara Toba Charity Run, mengatakan, dengan mendaftar sebagai pelari di kegiatan amal ini peserta ikut menginspirasi masyarakat luas untuk ikut peduli terhadap dunia pendidikan. 

"Ini adalah sebuah aksi yang sangat penting untuk dunia pendidikan. Dengan mendaftar sebagai pelari, kita juga ikut menyokong empat sopo belajar dan satu kapal belajar yang dioperasikan Alusi Tao Toba," katanya. 

TCR 2017 yang akan digelar 30 April, kata Togu, membuka dua kategori, yaitu 10 kilometer dan 5 kilometer. Peserta dari kalangan umum akan berdonasi melalui uang pendaftaran sebesar Rp250 ribu, mahasiswa Rp 125 ribu, dan pelajar tingkat SMA Rp100 ribu. 

"Tahun lalu terkumpul Rp. 18.600.000 dari pegelaran Toba Charity Run. Tahun ini kami berharap bisa terkumpul dana lebih dari tahun lalu," ujarnya.

Setelah berlari, peserta Toba Charity Run akan diajak mengenal kondisi pendidikan anak-anak di wilayah Danau Toba, terutama yang selama ini menjadi fokus kerja Yayasan Alusi Tao Toba. 

Seperti tahun lalu, Anda yang ingin ikut berlari untuk anak-anak di Danau Toba bisa mengikuti Berlari di Kotamu yang waktu pelaksanaannya bersamaan dengan TCR 2017 di Medan. 

Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi 0853-6533-7692/ 0813-9671-2184 atau langsung mendaftarkan diri dengan mengunduh formulir di https://bit.ly/2krG6zQ. 

Adapun pendaftaran untuk Berlari di Kotamu dapat melalui WA ke 081318808408 dan membayar biaya registrasi Rp250 ribu yang nantinya juga akan menjadi sumbangan untuk operasional empat sopo belajar dan satu kapal perpustakaan keliling yang dijalankan oleh Alusi Tao Toba. 

Klik https://alusitaotoba.org untuk menilik program Yayasan Alusi Tao Toba dan berbagai cerita dari sopo dan kapal belajar yang telah menjadi tempat bermain dan belajar kesukaan anak-anak di sekitar Danau Toba.
Ads
Editor:Wewen
Kategori:Umum, Gonews Group, Medan, Sumatera Utara
wwwwww