Home > Berita > Umum

Tiket KA Arus Mudik Lebaran Sudah Bisa Dipesan

Tiket KA Arus Mudik Lebaran Sudah Bisa Dipesan
Stasiun Kereta Api Medan/istimewa
Jum'at, 17 Maret 2017 19:00 WIB
Penulis: Indra BB

MEDAN - Bagi masyarakat yang ingin menggunakan jasa kereta api untuk mudik lebaran Idul Fitri, kini PT Kereta Api Divre I Sumut sudah membuka loket pemesanan tiket terhitung Jumat (17/3/2017).

"Untuk tiket mudik tahun ini sudah kita buka. Dan sudah bisa dipesan mulai hari ini. Jadi untuk mempermudah masyarakat yang ingin pulang kampung saat lebaran, tidak perlu lagi menunggu lama untuk pemesanan tiket,” ucap Manager Humas PT KAI (Persero) Divre I Sumut, M. Ilud Siregar.

Hal ini, kata dia, berlaku untuk semua tujuan kereta api seperti dari Medan - Tebingtinggi, Medan - Kisaran, Medan - Siantar, Medan - Rantau Prapat, Medan - Binjai, dan Medan - Tanjung Balai.

loading...
Tak hanya di loket saja, masyarakat juga bisa melakukan pemesanan tiket melalui channel eksternal seperti agen, loket multi biller, minimarket yang telah bekerjasama dengan kereta api, termasuk penjualan pada situs dan aplikasi smartphone yang dikelola mitra atau melalui aplikasi Kereta Api Indonesia (KAI) Access.

Ads
“Dalam waktu dekat ini, per 1 April 2017 mendatang, akan ada beberapa perubahan perjalanan kereta api. Perubahan tersebut sesuai Surat Keterangan (SK) DJKA No.KA.407/SK.332/DJKA/12/16 tanggal 29 Desember 2016 tentang pemberlakukan grafik perjalanan kereta api (Gapeka) 2017,” tuturnya.

PT KAI juga terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan tertentu atau khusus kepada penumpang wanita yang sedang hamil.

“PT KAI juga kembali mengingatkan masyaratkat, per 31 Maret 2017 untuk meningkatkan pelayanan serta memberikan kenyamanan kepada penumpang kereta api khususnya ibu hamil, PT KAI memberlakukan ketentuan bagi ibu hamil yang akan menggunakan jasa kereta api,” terang Ilud.

Editor:Fatih
Kategori:Umum, Peristiwa, Medan, Sumatera Utara
wwwwww