Imigrasi Bandara Kualanamu Amankan 13 TKI Ilegal Mau Berangkat ke Timur Tengah

Imigrasi Bandara Kualanamu Amankan 13 TKI Ilegal Mau Berangkat ke Timur Tengah
Jum'at, 17 Maret 2017 15:48 WIB

MEDAN - Petugas imigrasi Bandara Kualanamu, Medan, Sumatera Utara mengamankan 13 perempuan warga negara Indonesia yang menjadi TKI ilegal ini berencana berangkat ke Timur Tengah.

Kepala Bagian Humas dan Umum Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Agung Sampurno menjelaskan, awalnya petugas menolak memberangkatkan mereka atas alasan teknis. Mereka mengaku menjadi tenaga kerja Indonesia non-prosedural di Timur Tengah.

"Tapi mereka tidak memiliki rekomendasi BNP2TKI, tidak mengetahui negara tujuan dan tidak mengetahui jenis visa apa yang mereka miliki meski tertera dalam paspor," ujar Agung melalui siaran pers, Jumat (17/3/2017).

"Tidak hanya itu, 13 perempuan ini tidak memiliki uang 1 sen sen pun di kantongnya untuk makan atau kembali ke daerahnya masing-masing," kata dia.

Ads
Berdasarkan tiket yang dipegang, ke-13 perempuan itu akan menempuh jalur penerbangan Singapura-Oman-Doha dan terbang menggunakan Silk Air MI 247 dengan jadwal penerbangan pukul 19.30 WIB.

"Namun, mereka juga tidak mengerti tentang jalur yang akan ditempuh serta tidak tahu siapa yang akan menjemputnya di negara tujuan," ujar Agung.

Editor:Wewen
Kategori:Hukrim, Gonews Group, Medan, Sumatera Utara
wwwwww