Home > Berita > Umum

Hadapi UN, Siswa SMK HKBP Terapkan USBN

Hadapi UN, Siswa SMK HKBP Terapkan USBN
Ilustrasi
Jum'at, 17 Maret 2017 21:01 WIB
Penulis: Frans

SAMOSIR - Menghadapi Ujian Nasional April mendatang, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Swasta HKBP di Desa Ambarita, Simanindo telah menerapkan sistim Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) yang rencananya akan digunakan dalam setiap pelaksanaan ujian.

Kepala SMK Swasta HKBP, Pinondang Panjaitan, Jumat (17/3/2017) menjelaskan, pihaknya siap menerapkan sistem USBN dalam menghadapi ujian dan pelaksanaannya sendiri sudah dilaksanakan sejak awal Februari lalu yakni saat menghadapi ujian mid semester.

"Pelaksanaan ujian sudah melaksanakan USBN dan sudah dilaksanakan sejak awal Februari hingga pelaksanaan UN pada tanggal 3 hingga 6 April mendatang," terangnya.

Sistem yang USBN dilakukan ini untuk lebih memantapkan kemampuan para siswanya dalam proses belajar, terlebih dalam penyerapan ilmu pendidikan. Sehingga, nantinya siswanya dapat berdaya saing ke segala penjuru sesuai ilmu yang dimiliki.

Ads
"Sekolah kita memiliki dua jurusan masing masing jurusan otomotif kendaraan ringan dan administrasi perkantoran dan setiap tahunnnya tingkat kelulusan selalu memuaskan. Setiap kelulusan beberapa siswa selalu mampu meneruskan pendidikan ke bangku kuliah di Perguruan Tinggi dan sebagian diterima di beberapa perusahaan sesuai bidang keahlian yang telah dimiliki semenjak sekolah di SMK Swasta HKBP Ambarita," tambahnya.

Ia juga berharap, meski swasta, perhatian Pemerintah Kabupaten Samosir seperti pengadaan ruang belajar bengkel mesin bubut dengan fasilitasnya bisa direalisasikan, sehingga para siswanya dapat belajar dan bekerja secara kreatif mengembangkan ilmu yang didapat dibangku sekolah dikembangkan menjadi usaha yang produktif.

wwwwww