Home > Berita > Umum

Geber Performa, PSMS Medan Gelar Dua Kali Uji Coba dalam Sehari

Geber Performa, PSMS Medan Gelar Dua Kali Uji Coba dalam Sehari
PSMS Senior dan PSMS U-19 menggelar uji coba di Stadion Kebun Bunga Medan, Jumat (17/3/2017).
Jum'at, 17 Maret 2017 22:22 WIB
Penulis: Uma

MEDAN - Demi menggeber persiapan jelang bergulirnya Divisi Utama (Liga 2 Indonesia), tim pelatih kesebelasan PSMS Medan terus menggembleng anak didiknya agar siap tempur. Dalam sehari saja, PSMS Medan menggelar dua kali ujicoba.

Laga yang berlangsung di Stadion Kebun Bunga Medan, Jumat (17/3/2017), anak asuh Mahruzar Nasution ini menekuk PSMS U-19 dua gol tanpa balas dan menaklukan Tim PPLP Sumut dengan skor 1-0.

Dua gol PSMS saat menghadapi juniornya itu dilesakkan lewat kaki Willyando dan Choiril Hidayat.

Jalannya pertandingan babak pertama, Legimin dkk mencoba menguasai permainan dengan memainkan bola-bola pendek dan serangan lewat umpan terobos.

Ads
Menit ke-7 PSMS mendapat hadiah penalti setelah Legimin Rahardjo diganjar di dalam kotak penalti. Sayang, Choiril Hidayat gagal mengeksekusi penalti tersebut.

Namun, kegagalan tersebut dibayar oleh Choiril. Di menit ke-16, dirinya berhasil menciptakan gol lewat kerja sama tim dari lini tengah. Choiril melesakkan tendangan keras setelah sebelumnya melakukan umpan satu dua dengan Legimin. Skor berubah menjadi 1-0.

Hingga babak pertama berakhir skor keunggulan untuk PSMS 1-0 yang dalam laga ini hanya dilangsungkan selama 2x30 menit.

Di babak kedua, Legimin dkk tak mau mengendorkan serangan. Mereka terus mendominasi jalannya permainan. Sembilan menit jelang babak kedua habis PSMS kembali menciptakan gol. Kali ini lewat Willyando. Memanfaatkan bola blunder di depan gawang, Willyando langsung menempong bola dengan keras. Skor bertambah menjadi 2-0. Skor tersebut bertahan hingga berakhirnya pertandingan.

Usai menghadapi PSMS U-19 mereka lanjut menghadapi tim PPLP Sumut dan berkesudahan dengan skor 1-0 untuk kemenangan PSMS.

Gelandang PSMS, Legimin Rahardjo mengaku timnya saat ini semakin ada peningkatan. Meski mereka tampil tanpa dilihat oleh pelatih kepala yang tengah izin ke luar kota, tapi mereka tetap tampil serius. Dari laga itu membuat Legimin dkk semakin optimis menatap kompetisi yang akan bergulir bulan depan.

"Hasil uji coba ini semakin ada peningkatan terutama soal kerja sama dan kekompakannya. Kami semakin optimis untuk menghadapi tim-tim yang akan bertarung di kompetisi nanti," pungkasnya.

Editor:Fatih
Kategori:Umum, Olahraga, Medan, Sumatera Utara
wwwwww