Home > Berita > Umum

Bobol Kantor PWI Sumut, 1 Unit Komputer Disikat Maling

Bobol Kantor PWI Sumut, 1 Unit Komputer Disikat Maling
Ilustrasi
Jum'at, 17 Maret 2017 22:04 WIB
Penulis: Kamal

MEDAN - Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara, Jalan Adinegoro, Medan Timur, dibobol kawanan maling. Dalam peristiwa itu, satu unit komputer yang berada di ruang Sekretariat PWI Sumut itu raib, Jumat (17/3/2017).

Informasi yang diterima GoSumut dari keterangan Chairul Muslim, salah seorang pengurus Kantor PWI Sumut, peristiwa pencurian itu diketahui saat ia hendak masuk ke ruangan sekretariat. Di mana, kondisi di ruangan tersebut sudah berantakan.

Terkejut dengan kondisi itu, dia pun langsung memeriksa seluruh ruangan dan ternyata satu unit komputer telah dicuri.

"Pas (sewaktu) aku masuk kondisi pintu sudah terbuka dan ruangan sudah berantakan. Saat diperiksa salah komputer telah hilang," katanya.

Ads
Penasaran dengan aksi pencurian itu, Chairul menjelaskan, ia pun menanyakan ke koperasi PWI yang seharinya menyimpan kunci kantor. Ternyata, pihak koperasi mengaku kalau kunci kantor sebelumnya telah diambil orang yang tidak dikenal.

"Saat aku selidiki kunci kantor yang biasa disimpan di bagian koperasi telah diambil. Pelaku pun berhasil membongkar kantor dan mencuri komputer yang digunakan sebagai penyimpan data kegiatan kerja PWI Sumut," jelasnya.

Chairul menyebutkan, aksi pencurian ini sudah kali ketiga terjadi. Diduga pelaku pencurian merupakan orang dalam dan mereka saat ini sudah melaporkannya ke Sat Reskrim Polrestabes Medan.

"Sudah dilaporkan ke Polrestabes Medan tadi. Petugas Identifikasi pun juga telah melakukan olah TKP," sebutnya.

Terpisah, Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Besar Medan, AKBP Febriansyah mengatakan, pihaknya tengah menyelidiki kasus pencurian tersebut.

"Sedang kita selidiki, tadi tim untuk olah Tempat Kejadian Perkara sudah kita turunkan ke lokasi," katanya.

Editor:Fatih
Kategori:Umum, Peristiwa, Hukrim, Medan, Sumatera Utara
wwwwww