MEDAN - Aktivis Anti Korupsi yang tergabung dalam Masyarkat Sumut Antikorupsi (MSA) menggelar aksi unjuk rasa di kampus Universitas Sumatera Utara (USU), Jumat (17/03/2017).

Unjuk rasa ini sengaja mereka lakukan sekaitan dengan penolakan Revisi Undang-undang (RUU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), seperti seminar yang tengah dilakukan di kampus plat merah tersebut.

"Kita memahami KPK adalah lembaga harapan masyarakat untuk menindak koruptor. Kalau undang-undangnya direvisi, tentu ini upaya untuk melemahkan KPK. Mengapa USU mau memfasilitasi pelemahan KPK ini," teriak kordinator aksi, Inter Zalukhu.

Dalam aksinya, puluhan massa tersebut juga menyoraki panitia dan peserta seminar yanga hadir. "Kalian keluar. Kalian cuma pikirkan kepentingan sendiri. Tidak kepentingan orang lain. Turun kalian," sorak massa.

Pantauan di lokasi, massa demonstran juga menggalang tandatangan penolakan RUU KPK. Tidak sampai di situ, massa juga meneriakkan yel-yel penolakan mereka terhadap acara yang tengah berlangsung di Peradilan Semu Fakultas Hukum USU.

Begitu juga dengan spanduk bertuliskan penolakan dipampangkan massa aksi yang terdiri dari mahasiswa berbagai kampus di Sumatera Utara.