Ternyata Bawang Putih Bisa Dibuat Jadi Teh, dan Ini Manfaat Sehatnya

Ternyata Bawang Putih Bisa Dibuat Jadi Teh, dan Ini Manfaat Sehatnya
Teh bawang putih.
Kamis, 16 Maret 2017 06:32 WIB

BAWANG putih merupakan rempah-rempah yang masuk ke dalam jajaran super food. Sebabnya bawang putih kaya akan zat antioksidan dan antibiotik yang menjadikannya sebagai obat terbaik untuk melawan infeksi, menghambat pertumbuhan jamur, virus, serta bakteri.

Selain dijadikan sebagai bumbu masakan atau dikonsumsi secara mentah, bawang putih ternyata bisa diolah menjadi teh bawang putih.

Cara membuatnya

"Bahan yang kamu perlukan adalah 1-2 siung bawang putih, 1 sendok makan madu, 1 sendok makan air lemon, serta jahe parut secukupnya," terang penelitian yang dilansir dari boldsky.com.

Ads
"Setelah semua bahan lengkap, potong bawang putih kecil-kecil. Lalu rebus bersama dengan jahe selama 15 menit. Kemudian matikan kompor dan tunggu selama 11 menit. Setelah itu hidangkan dengan madu dan air lemon di dalam gelas."

Berikut adalah manfaat sehat dari teh bawang putih.

1. Teh bawang putih bisa membakar lemak dengan cepat, mempercepat metabolisme tubuh, serta meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

2. Minum teh bawang putih akan meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan sirkulasi darah, menurunkan kolesterol jahat, dan memperbesar pembuluh darah.

3. Teh bawang putih mengandung vitamin A, C, B1, B2, serta zat antioksidan yang dapat memperlambat proses penuaan dini.

4. Sistem kekebalan tubuhmu menjadi kuat karena kandungan sifat antibiotik yang ada dalam teh bawang putih.(mdk)

Editor:Arie RF
Sumber:merdeka.com
Kategori:Gonews Group
wwwwww