JAKARTA - Jelang launching "Riau Menyapa Dunia" 2017 di Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Jakarta, Kamis (16/3/2017) malam, terasa semarak ketika beberapa stand dari Kabuputen/Kota se Riau mulai dibuka.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Rokan Hulu, Sonny bersama PJ Bupati Rokan Hulu Sukiman, mengaku bangga dan senang. Dimana Rokan Hulu merupakan stand yang paling diburu para tamu undangan termasuk pegawai Kementerian Pariwisata.

Salah satu yang jadi rebutan dan laris manis adalah Gula Aren khas Rokan Hulu, yang dikemas apik dengan desain menarik.

"Alhamdulillah, bangga pasti, dari sekian banyak stand kami termasuk yang paling favorit. Rata-rata penasaran dan membeli produk Gula Aren, Galamai," kata Sony disela-sela kesibukannya menjelaskan ke para tamu undangan.

Selain kuliner, Disparbud Rokan Hulu juga dengan sabar menjelaskan ke para tamu undangan, serta memperkenalkan beberapa destinasi wisata seperti Masjid Mamic Pasirpengaraian, Pemandian air panas Hapanasan, air terjun matoa dan berbagai destinasi lainnya.

Selain Rokan Hulu, stand yang paling banyak diserbu pengunjung, dari pantauan GoRiau.com (GoNews Group) adalah Indra Giri Hilir, Kepulauan Meranti dan Siak.

Diantara kuliner yang dipamerkan guna meramiakan launching Riau Menyapa Dunia adalah, Kacang pukul, Madu Sialang, Madu Hitam, Brownis Sagu, Keripik Bawang, dan aneka makanan olahan Sagu lainya.

Sementara dari Indragiri Hulu, menyajikan kuliner khas seperti Dodol Kedondong, Kue Asidah, Bolu Berendam, dan beberapa minuman khas seperti air mata pengantin. (*/dnl)