Pemko Medan akan Gandeng P3I Tertibkan Papan Reklame di Zona Terlarang

Pemko Medan akan Gandeng P3I Tertibkan Papan Reklame di Zona Terlarang
Kamis, 16 Maret 2017 12:07 WIB

MEDAN - Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) baru saja melantik pengurus P3I Sumut hingga 2020, P3I Sumut akan dipimpin oleh Muhammad Hasan Pulungan. Hasan berjanji akan menuntaskan permasalahan papan reklame di Indonesia.

"Kita akan mencoba membenahi kesemrawutan papan reklame ini, kemarin kita sudah diskusi dengan Pak Walikota Medan," kata Hasan di Santikan Dyandra Hotel dan Convention.

Ia menjelaskan bahwa inti pertemuan dengan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, di antaranya Pemko Medan akan melibatkan P3I dalam penentuan rumusan kembali Peraturan Wali Kota (Perwal) terkait zonasi papan reklame.

Menindaklanjuti hal ini, Hasan mengungkapkan bahwa pihaknya telah membentuk tim 11 yang dipimpin oleh Koordinator Hukum dan Peraturan Pemerintah P3I Sumut, Enrico Sihombing.

Ads
"Kalau dibolehkan kita akan memberikan rumusan revisi perwal terkait zonasi papan reklame. Tapi kami (P3I) tidak mau mendahului pemko. Sudah ada tim 11 yang menangani ini," sambungnya.

Ditanya mengenai hal ini, Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution menuturkan bahwa tak menutup kemungkinan pihaknya akan merevisi perwal. "Kalau itu mau mereka (P3I) dan masyarakat, kita revisi. Sah saja," ucap Akhyar.

Revisi perwal sebut Akhyar dapat dilaksanakan kapan saja, bahkan saat 13 ruas jalan tersebut belum bersih dari papan reklame. "Masalah bersih tak bersih, kita jangan ke situ dulu. Intinya perwal bisa ditinjau kembali, perda juga bisa kita tinjau kembali," jelas Akhyar mengakhiri.

Editor:Wewen
Sumber:Tribun
Kategori:Pemerintahan, Gonews Group, Medan, Sumatera Utara
wwwwww