Home > Berita > Medan

Karyawan PT Sumber Perkasa Plastik Demo Tuntut Hapus Outsourcing

Karyawan PT Sumber Perkasa Plastik Demo Tuntut Hapus Outsourcing
Karyawan dan mantan karyawan PT Sumber Perkasa Plastik yang beralamatkan di Jalan P. Jawa Kawasan Industri Medan (KIM) I, melakukan aksi unjuk rasa di depan gerbang perusahaan tersebut, Kamis (16/3/2017).
Kamis, 16 Maret 2017 18:35 WIB
Penulis: Hariyanto

MEDAN - Puluhan karyawan dan mantan karyawan PT Sumber Perkasa Plastik yang beralamatkan di Jalan P. Jawa Kawasan Industri Medan (KIM) I, melakukan aksi unjuk rasa di depan gerbang perusahaan tersebut, Kamis (16/3/2017).

Aksi unjuk rasa ini mereka lakukan hanya berdiam. Namun, sejumlah poster turut ditempelkan mereka di depan pintu gerbang perusahaan dan menuntut hak-hak normatifnya.

Adapun tuntutan dari para karyawan kepada perusahaan antara lain meminta seluruh karyawan untuk didaftarkan sebagai anggota BPJS, meminta diangkat sebagai karyawan tetap bukan karyawan outsourcing serta bagi karyawan yang dirumahkan minta untuk dipekerjakan kembali dan meminta THR disesuaikan.

Salah seorang karyawan yang enggan disebut namanya menyatakan, selama ini mereka bekerja dibawah outsourcing sehingga upah maupun hak-hak normatifnya tidak mereka terima.

Ads
"Karyawan tidak punya BPJS, bahkan uang THR diberikan sesukanya," ujar buruh tersebut.

Bahkan, imbuhnya, aksi ini sudah dilakukan sejak kemarin dan belum ada tanggapan dari pemilik pabrik.

wwwwww