JAKARTA - Mengisi acara launching "Riau Menyapa Dunia" sosok bocah SMP asal Pekanbaru Riau, menjadi sorotan. Punya nama lengkap R. Aliya Putri Indrawyta memang tampil memukau dan sukses bikin air mata Menteri Arief Yahya berlinang.

Aliya merupakan anak dari pasangan Kepala KUPT Anjung Seni Idrus Tintin, Raja Indra Suhaeri dan Ibu Ita, yang didaulat mengisi acara hiburan sekaligus menyerahkan cinderamata berupa alat permainan tradisional Riau, yakni Gasing ke Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya.

Sebagai orang tua, tentunya baik Ita maupun Raja Indra merasa bangga dan bahagia dengan aplaus serta apresiasi dari Kemenpar dan Pemerintah Provinsi Riau.

Dari perbincangan GoNews.co dengan sang bunda, terlihat raut muka bahagia terpancar jelas dari wajahnya.

"Sejak kecil atau SD anak saya memang sudah sering tampil mengisi berbagai acara dan juga mengikuti perlombaan. Dan alhamdulilah malam ini diminta Dinas Pariwisata untuk acara launching ini," paparnya.

Menurut sang bunda, Aliya sebenarnya hoby menari, namun karena mendapat tugas sekolah untuk perwakilan FLS2N, akhirnya beralih dan mulai belajar menyanyi.

"Kami sebagai orang tua tentu tidak mau mengekang dan mengarahkan. Kita hanya bisa suport dan mencarikan guru les vokal yang waktu itu adalah ibu Idawati dari dosesn AKMR dan UIR," ujar Ita usai acara.

Intinya kata dia, sebagai orangtua dirinya siap melakukan apapun demi cita-cita anak kesayanganya tersebut.

"Ya saya menyerahkan semua ke anak, asal positif tentu kita akan dorong penuh. Dengan catatan tidak menggangu belajarnya," pinta Ita.

Ditempat yang sama, Aliya juga menuturkan, dirinya tak akan menjadikan nyanyi sebagai profesi. "Saya maunya jadi direktur, nyanyi sambilan saja," jawabnya polos.

Ditanya apa kesannya setelah sukses tampuil dihadapan Menteri, Aliya sambil tersipu malu, menjawab "Senang tapi grogi,".

Aliya juga mengaku tak akan menolak jika ada produser yang mau menariknya ke dapur rekaman. "Iya belum pernah ada sih, tapi kalau ada yang mau ya tak apa-apa," pungkasnya. (*/dnl)