MEDAN - Mahasiswa diminta terus berperan kuat dalam menjaga persatuan, kesatuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Demikian dikatakan Kasat Binmas - Polrestabes Medan), AKBP Alamsyah P Hasibuan dihadapan mahasiswa Univa Alwasliyah Sumatera Utara dalam pengukuhan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Agama Islam di aula kampus tersebut, Kamis (16/3/2017).

"Teorinya, mahasiswa Univa Alwasliyah Sumut harus tetap solid menjaga keutuhan NKRI sebagai landasan dan semboyan umat Islam yang rahmatan lil alamin," katanya.

Selain itu, Alamsyah juga berharap, mahasiswa Univa Alwasliyah yang mayoritas beragama muslim untuk turut memberikan sumbangsih ilmu yang diperolehnya dalam hidup berbangsa dalam kaitan negara Indonesia sebagai negara hukum.

Senada dengan itu, Jalaluddin, MS Wakil Rektor III Univa Alwasliyah Sumut, berpesan kepada seluruh pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Univa Alwasliyah Sumut untuk tetap menyatukan visi dan misi Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) sesuai temanya menguatkan peran mahadiswa dalam menjaga keutuhan NKRI selayaknya semboyan Islam yang rahmatan lil alamin.

Sementara, Khoirul yang terpilih sebagai Ketua BEM FKUB Univa Alwasliyah Sumut Fakultas Agama Islam, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang yang diberikan kepadanya bersama dengan seluruh pengurus.

"Kepada seluruh pengurus, saya ucapkan terima kasih telah mempercayakan BEM Fakultas ini kepada saya," ucapnya.