KDEI Gandeng GoNews.co sebagai Media Partner Event Nasional "Parepare Islamic Etnik Fashion Festival 2017"

KDEI Gandeng GoNews.co sebagai Media Partner Event Nasional Parepare Islamic Etnik Fashion Festival 2017
Ketua Umum KDEI, Rizal Boeyoung bersama Isteri Walikota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan. (dok. GoNews.co)
Rabu, 15 Maret 2017 04:18 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Guna menyukseskan event nasional "Parepare Islamic Etnik Fashion Festival 2017" Pengurus Pusat Komunitas Desainer Etnik Indonesia (KDEI), mempercayakan GoNews.co sebagai media partner.

Menurut Ketua Umum KDEI, Rizal Boeyoung, dirinya memilih media online GoNews.co yang merupakan group dari GoRiau.com, GoSumbar.com, GoAceh.co dan GoSumut.com karena sesuai dengan visi dan misi KDEI. Dimana nama etnik yang identik dengan kedaerahan, juga sama dengan tagline GoNews yakni "Dari Daerah Untuk Indonesia".

"Dari awal kita sudah cocok. Apalagi jarang sekali media nasional seperti GoNews.co yang komitmen menyajikan berita-berita budaya, pariwisata dari daerah. Saya berharap kerjasama yang kita bangun tidak berhenti di event ini saja," ujar Boeyong yang merupakan desainer kondang asal Sumatera Barat itu, Rabu (15/3/2017) di Jakarta.

Acara Parepare Islamic Etnik Festival 2017 ini kata dia, merupakan acara nasional yang ke sekian kalinya digelar. Namun sambungnya, acara yang dipusatkan di kota kelahiran mantan Presiden BJ Habibie itu, adalah acara terbesar dan termegah yang diadakan di luar DKI Jakarta.

Ads
"Sebenarnya bukan soal meriah atau tidak, tapi bagaimana acara itu bisa benar-benar menjadi semangat bangsa Indonesia untuk menjaga dan melestarikan budaya termasuk menjaga warisan nenek moyang yang salahsatunya adalah fashion," ujarnya.

"KDEI dari awal memang sangat konsen dengan mengangkat kebudayaan bangsa Indonesia yang beragam dan sangat banyak jumlahnya. Kalau tidak kita yang melestarikan siapa lagi? Jangan sampai apa yang kita miliki, diklaim oleh negara lain," tuturnya.

"Parepare Islamic Etnik Fashion Festival 2017" akan digelar di Kota Parepare, yakni pada tanggal 10-12 Mei 2017. Selain lomba desain tingkat anak-anak sekolah, nantinya juga akan ada acara Talk Show yang menghadirkan narasumber seperti Ida Leman, Erna Rasyid Taufan, Patrik dari Perancis dan ada juga Cintami Atmanegara yang akan mengisi hiburannya.

Untuk tema diskusinya nanti katanya, adalah bagaimana caranya mendesain dan mengajarkan cara mendesain fashion kepada anak-anak tingkat sekolah dari SMP/SMU sederajat.

Erna Rayid Taufan selaku Dewan Pembina KDEI yang juga bertindak sebagai tuan rumah mengatakan, acara ini adalah bentuk perhatian untuk dunia fashion di Indonesia, khususnya bagi muslim di Sulawesi Selatan.

"Sebagai Dewan Pembina, kita berusaha kembali mengingatkan teman-teman sesama desainer, juga memberikan semangat bagi pemula khususnya anak-anak usia sekolah. Bagaimana cara merancang busana muslim yang benar," ujar Erna kepada GoNews.co, Rabu (15/3/2017).

Selain itu kata Erna, acara ini juga sekaligus memperingati hari ulang tahun perkawinan Habibie-Ainun yang akan dilaksanakan di Tugu Cinta Ainun-Habibie kota Parepare, Sulawesi Selatan. "Nantinya juga akan ada Fashion Show yang menghadirkan beberapa model dari Gorontalo pimpinan Eno Maskules dan model dari Kota Kendari, Makassar serta dari DKI Jakarta," ujar isteri dari Walikota Parepare, Taufan Pawe ini.

Kegiatan ini selain KDEI, juga didukung penuh oleh Pemkot Parepare, Erna Rasyid Collection dan tentunya GoNews.co sebagai media partner. Acara ini diprediksi bakal meriah dan berbeda, selain penampilan para model profesional, para pengunjung akan dimanjakan dengan penampilan busana muslim yang dipadukan dengan gaya etnik, yang sesuai dengan syariah. ***
Kategori:Peristiwa, Umum
wwwwww