Home > Berita > Umum

Ini yang Dilakukan Polsek Medan Barat untuk Memberantas Narkotika

Ini yang Dilakukan Polsek Medan Barat untuk Memberantas Narkotika
Kasat Binmas Polrestabes Medan, AKBP P Hasibuan didampingi Kapolsek Medan Barat dan Unsur Muspika
Rabu, 15 Maret 2017 17:43 WIB
Penulis: Kamal

MEDAN - Satuan Pembinaan Masyarakat Kepolisian Resor Kota Besar (Sat Binmas-Polrestabes) Medan dan Kepolisian Sektor Medan Barat bersama Musyawarah Pimpinan Kecamatan Medan Barat menggelar sosialisasi anti narkotika.

Kegiatan yang digelar sekaitan dengan kampung anti narkotika dirangkai dengan blusukan ke permukiman penduduk, petugas juga menyasar warung kopi dan menempelkan stiker bertuliskan ‘Aku Cinta Indonesia, Kampung Ku Bebas Narkoba’ di 87 rumah dan 24 Kelurahan Pulau Brayan Kota. Di mana lingkungan ini ditetapkan menjadi pilot project kampung bebas narkoba se-Kecamatan Medan Barat.

Selain itu, warga di lingkungan tersebut juga menandatangani surat pernyataan yang isinya antara lain mendukung kampung bebas dari narkoba, siap bekerjasama dalam pemberantasan narkoba dan bersedia dites urine kapan pun diperlukan serta siap melaporkan anggota keluarganya apabila terlibat dalam penyalahgunaan narkotika agar dilakukan rehabilitasi.

Kapolsek Medan Barat, Kompol Victor Ziliwu mengatakan, sosialisiasi ini merupakan bagian dari pemberantasan peredaran narkotika.

Ads
"Iya, sosialisasi ini digelar dalam kaitan pemberantasan narkotika," kata Viktor Ziliwu kepada GoSumut, Rabu (15/3/2017).

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mendatangi beberapa rumah warga sekaligus melakukan pendataan dan juga tes urine.
"Beberapa rumah disambangi, dilakukan pendataan serta tes urine dan hasilnya negatif," jelas mantan Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan ini.

Orang nomor satu di Mapolsek Medan Barat ini berharap, dari sosialisasi ini, masyarakat dapat memerangi narkoba, dan melalui kegiatan ini diharapkan juga dapat 'menular' ke kampung - kampung bebas narkoba lainnya.

Sebelum menggelar kegiatan sosialisasi, petugas gabungan yang terdiri dari unsur Muspika Kecamatan Medan Barat melakukan apel bersama pelajar di Lapangan Pertiwi, Jalan Bilal, Medan Barat. Bertindak sebagai pimpinan apel yakni Kasat Binmas Polrestabes Medan, AKBP P Hasibuan.

Sebelumnya, Kepolisian Sektor Medan Sunggal bersama Muspika setempat juga menggelar kegiatan yang sama di aula kantor Camat Medan Selayang pada Jumat (10/3/2017) pekan lalu.

Editor:Fatih
Kategori:Umum, Peristiwa, Hukrim, Medan, Sumatera Utara
wwwwww