Besok Malam, 'Riau Menyapa Dunia 2017' Dilaunching di Kementerian Pariwisata

Besok Malam, Riau Menyapa Dunia 2017 <em>Dilaunching</em> di Kementerian Pariwisata
Launching Riau Menyapa Dunia 2016 yang lalu. (foto: dok. GoNews.co)
Rabu, 15 Maret 2017 16:51 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - "Riau Menyapa Dunia" adalah kalender event pariwisata nasional dari Provinsi Riau, yang sudah digulirkan mulai tahun 2016 yang lalu."Riau Menyapa Dunia" kembali dilaunching sebagai kalender event nasional tahunan. Untuk tahun 2017, bakal diselenggarakan di Kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta, pada Kamis (16/3/2017) malam.

Sebelumnya, Kalender event nasional Provinsi Aceh juga sudah resmi dilaunching di Kemenpar.

loading...
Kepastian diselenggarakannya "Riau Menyapa Dunia 2017", diutarakan Kepala Dinas Pariwisata Riau, Fahmizal Usman, kepada GoRiau.com (GoNews Group) Rabu (15/3/2017).

Ads
"Iya insya allah besok malam. Acara ini juga akan dihadiri langsung bapak Arsyadjuliandi Rachman selaku Gubernur, dan Ketua DPRD Riau, Septina Primawati Rusli," tukasnya.

Selain itu katanya, ada beberapa pejabat daerah serta dari pihak Kemenpar sendiri. "Mudah-mudahan Pak Arief Yahya selaku Menteri Pariwisata bisa hadir dan sekaligus melaunching "Riau Menyapa Dunia 2017" ini," bebernya.

Pasalnya kata dia, pada tahun 2016 yang lalu, "Riau Menyapa Dunia" juga dilaunching langsung Menteri Pariwisata RI, yang juga dihadiri Gubernur Riau, Bupati/Walikota Riau.

Dirinya juga berharap, dengan resminya launching event Riau Menyapa Dunia, pariwisata Riau kedepan bukan hanya sebatas menyapa, tapi juga bisa menarik para wisatawan datang ke bumi Lancang Kuning.

"Provinsi Riau sangat komitmen dalam mengembangkan pariwisata. Baik itu yang berbasis budaya, sejarah, religi, maupun kuliner. Beberapa ekspedisi sudah kita lakukan, promosi dari tingkat Kabupaten sampai ke luar negeri juga sudah kita gencarkan bekerjasama dengan pihak Kemenpar," paparnya.

Untuk dapat diketahui, Riau saat ini memiliki kekayaan alam, budaya serta objek wisata yang tak kalah menarik dengan daerah lain, sebut saja Bono, Candi Muara Takus, Istana Siak, Masjid Agung Annur, Tugu Khatulistiwa,dan lainya.

Untuk kategori sport taurism, Riau juga punya Tour de Siak, Pacu Jalur, Riau Run, Pacu sampan dan lain sebagainya.

Sementara untuk kategory event budaya, ada Bakar Tongkang, Manongkah Kerang, perang air, dan masih banyak lagi event-event budaya di Riau. (*/dnl)

Kategori:Gonews Group
wwwwww