Usai Pesta Miras, Karyawan Freeport Tewas Ditikam

Usai Pesta Miras, Karyawan Freeport Tewas Ditikam
ilustrasi
Senin, 13 Maret 2017 12:05 WIB

TIMIKA - Eltinus Kum, karyawan PT Freeport ditemukan tewas bersimbah darah setelah ditikam di barak AA nomor 530 Ridge Cam mile 72.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Kombes AM Kamal mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan saksi, Benny Jangkrup yang juga menjadi korban pemukulan oleh pelaku, bahwa sekira pukul 20.00 Wit, dirinya bersama delapan orang karyawan lain, menegak minuman beralkohol di salah satu club di area tersebut.

Lalu, karena masih kurang, saksi bersama teman-temannya melanjutkan minum di kamar AA nomor 530 Ridge Cam mile 72 milik saudara Janampa dan Doni Janampa.

"Hasil pemeriksaan saksi, setelah dari club itu, kemudian mereka melanjutkan miras di kamar nomor 530 yang ditinggali Janampa dan Doni Janampa, dari situlah terjadi pertengkaran hingga terjadi penikaman," ungkap Kamal, Senin (13/3/2017).

Ads
Selanjutnya, papar Kamal, saksi yang juga sekaligus korban tersebut, mencoba menyelamatkan korban dengan membopong korban keluar barak untuk dibawa ke klinik.

"Saksi membopong korban keluar kamar, namun korban sudah tidak kuat berjalan, dan saksi langsung menuju pos Brimob di Sporthall 72 untuk melaporkan kejadian tersebut," katanya.

Selanjutnya korban dan saksi di bawa ke rumah sakit mile 68 guna dilakukan pemeriksaan oleh medis. Sekira jam 02.00 Wit korban dan saksi tiba di rumah sakit, namun nyawa korban tidak tertolong.

Sementara untuk pelaku dan saksi lain yang ada dalam kamar tersebut kabur sebelum aparat Brimob datang ke TKP.

"Pelaku masih dalam pengejaran, saksi juga masih belum memberikan keterangan siapa pelaku penikaman tersebut," sambungnya.

Sementara, Benny Jangkrup, saksi sekaligus korban dalam peristiwa tersebut, mengamali luka robek dibagian pelipis kanan sekitar 5 cm. Saat ini kasus tersebut sudah ditangani Polres Mimika. Petugas sudah memasang garis polisi di lokasi kejadian untuk proses penyelidikan lanjut.(okz)

Editor:Arie RF
Sumber:okezone.com
Kategori:Gonews Group, Peristiwa, Hukrim
wwwwww