Raih Akreditasi Paripurna

Pemko Medan Programkan RSUD dr Pirngadi Menjadi Rumah Sakit Modern

Pemko Medan Programkan RSUD dr Pirngadi Menjadi Rumah Sakit Modern
Walikota Medan, HT Dzulmi Eldin saat menyerahkan secara simbolisis sertifikat akreditasi paripurna dari Tim KARS
Senin, 13 Maret 2017 21:09 WIB
Penulis: Fatih
MEDAN - Pemerintah Kota (Pemko) Medan bersyukur atas kinerja Rumah Sakit Umum (RSUD) dr Pirngadi yang sudah bisa memenuhi standar penilaian dari Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Apalagi, baru-baru ini rumah sakit plat merah itu meraih akreditasi paripurna.Dukungan ini disampaikan Walikota Medan, HT Dzulmi Eldin saat memimpin upacara, Senin (13/3/2017) pagi, di halaman RSUD dr Pirngadi, Medan.

“Saya melihat begitu banyak perubahan di rumah sakit ini, termasuk kekompakan. Tentunya kekompakan ini harus dijaga dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Banyak yang sudah dilakukan namun kita sadari tidak semua orang merasa puas. Hal inilah yang menjadi pemacu kita untuk terus berbuat yang terbaik demi peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” kata Eldin.

Untuk itu, Eldin berpesan agar seluruh jajaran RSUD dr Pirngadi terus berusaha memberikan yang terbaik bagi dunia kesehatan di Kota Medan.  

Ads
“Pemko Medan memprogramkan RSUD dr Pirngadi menjadi rumah sakit modern. Untuk itu tenaga medisnya harus mengimbangi perkembangan teknologi dengan cara terus belajar dan memperkaya ilmu pengetahuan, sehingga seluruh komponen yang ada di rumah sakit ini dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dirut RSUD dr Pirngadi Medan, dr Edwin Effendi menjelaskan, dengan penerimaan sertifikat peringkat paripurna, mereka telah memberikan pelayanan sesuai standar nasional. Keberhasilan ini, ungkapnya, berkat kerja keras dan kerja sama seluruh jajaran, baik itu tenaga medis, dokter, bidan, perawat maupun seluruh staf administrasi.

“Apa yang telah kita lakukan ini mendapat penilai dari tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit. Mereka menilai pelayanan yang kita lakukan telah paripurna untuk lebih memenuhi kepuasan dan keselamatan pasien,” jelas Edwin.

Dijelaskan Edwin, keberhasilan ini merupakan penyempurnaan dari hasil capaian sebelumnya yakni tingkat akreditasi utama. Artinya, ada beberapa hasil survei ulang dan rekemondasi yang harus disempurnakan dan dilengkapi, terutama dari beberapa indikator utama yaitu peningkatan mutu, tingkat pelayanan pasien, manejemen rumah sakit serta pengawasan secara rutin, baik administrasi maupun pendukung lainnya.

Selanjutnya dengan keberhasilan ini, Edwin berharap agar seluruh jajarannya agar dapat terus menjaga, mengembangkan serta meningkatkan pelayanan kesehatan RSUD dr Pirngadi. Dengan demikian, Edwin berharap keberhasilan yang diraih ini semakin meningkatkan rasa kepercayaan masyarakat sehingga mengurangi untuk berobat keluar negeri.
wwwwww