Peluang Usaha Kuliner Rumahan di Tahun 2017

Peluang Usaha Kuliner Rumahan di Tahun 2017
Senin, 13 Maret 2017 15:21 WIB

Kuliner merupakan bidang usaha rumahan ibu rumah tangga yang mudah ditekuni. Apalagi jika Anda hobi memasak atau membuat penganan. Jadi selain hobi tersalurkan, uang pun lancar mengalir. Jangan khawatir tak laku, karena semua orang pasti butuh makanan dan suka ngemil.

Serunya lagi, kini usaha kuliner juga bisa bekerja sama dengan dua aplikasi transportasi online untuk pengantarannya, yaitu Go-Jek dengan Go-Food dan Grab dengan GrabFood. Bila belum bekerja sama pun Anda tetap dapat melakukan pengantaran dengan menggunakan fitur kurir mereka.

Nah, berikut ini adalah beberapa peluang usaha di bidang kuliner.

loading...
Membuat Kue dan Roti

Ads
Pembuat kue dan roti memang sudah banyak, tetapi rejeki orang ada masing-masing kan. Toh mini market dan pegawai kantoran juga banyak, tetapi tetap ada yang melakoni. Nah, dalam membuat kue dan roti, Anda bisa membuat sesuai resep yang ada atau dimodifikasi agar memiliki cita rasa tersendiri. Selain dari rasa dan bentuk kue, Anda pun bisa membuat ciri khas tersendiri dengan membuat tampilan atau kemasan yang menarik dan unik.

Roti dan kue ini dapat dijual dengan cara menitipkan ke warung-warung atau toko. Selain itu untuk roti dan kue yang tahan lama, Anda pun bisa melakukan penjualan secara online. Pengiriman jarak jauh bisa dilakukan melalui jasa ekspedisi. Sedangkan untuk pengiriman di hari yang sama dapat dilakukan menggunakan jasa kurir dari aplikasi transportasi. Praktis bukan?

Di awal, jangan lupa untuk memberikan sample pada tetangga dan teman-teman, bila selera mereka cocok, tentu tak akan enggan untuk melakukan pemesanan.

Kios Minuman Segar

Setiap orang tentu butuh minum, bahkan orang lebih tahan hidup tanpa makanan ketimbang tanpa minuman. Nah, di musim panas, usaha minuman segar tentu akan laris manis karena orang tak segan mampir untuk melepas dahaga. Bila rumah Anda berada di dekat sekolah atau jalan raya, tentu potensi untuk laris lebih tinggi. Tak perlu menyewa tempat, cukup sediakan tempat di halaman rumah, bisa menggunakan tenda kecil atau memanfaatkan teras rumah.

Baca juga: Minum Kopi di Atas Awan, Belum Ada di Dunia

Minuman segar ini bisa berupa air kemasan biasa, atau pun jus segar dan minuman dengan tambahan bubble. Tentu saja untuk menjual minuman bubble, dibutuhkan peralatan dan perlengkapan tambahan.

Agen atau Distributor Air Isi Ulang

Seperti telah disinggung sebelumnya, semua orang membutuhkan minum. Nah terlebih lagi air bening yang segar. Bila lingkungan sekitar memiliki sumber air yang kurang baik, tentu mereka akan lebih memilih air dalam kemasan ketimbang merebus dari sumber air yang dimiliki. Anda bisa menjadi agen atau distributor air galonan isi ulang demi memenuhi kebutuhan mereka tersebut.

Agar laris, tentu bisa menambahkan jasa layanan antar ke rumah. Sehingga pelanggan tak perlu repot mengunjungi Anda, cukup menyiapkan uang dan tabung galon yang kosong.

Berjualan Gorengan

Siapa sih yang tak suka gorengan. Apalagi dimakan hangat-hangat di kala hujan. Nah, bagi yang hobi membuat gorengan, bisa juga berjualan gorengan di teras rumah. Cuma berbekal meja untuk menyajikan gorengan tersebut. Ini adalah usaha kuliner yang paling praktis dan dijamin laris.

Jika lokasi rumah Anda di dalam kompleks perumahan atau pun dekat sekolah atau kampus, tentu potensi kelarisannya cukup tinggi. Kendati terlihat remeh, omset dari penjualan gorengan ini bisa menembus angka jutaan per hari. Tetapi jangan lantas menurunkan kualitas ya, tetap gunakan minyak yang baik jangan dipakai ulang terus menerus. Dan tentu saja jangan dicampur plastik! Hal yang dilakukan dengan itikad baik tentu akan berbuah kebaikan pula.

Demikianlah beberapa peluang usaha 2017 di bidang kuliner yang dapat dimulai dari rumah. Selamat mencoba! Semoga berhasil dan menjadi inspirasi dalam meraih kesuksesan.

Editor:Hermanto Ansam
Kategori:Ekonomi, Gonews Group
wwwwww