Jangan Terkecoh... Bahan Kosmetik Ini Justru Penyebab Jerawat

Jangan Terkecoh... Bahan Kosmetik Ini Justru Penyebab Jerawat
ilustrasi
Senin, 13 Maret 2017 07:05 WIB

PERAWATAN wajah saja belum cukup. Terkadang kosmetik justru penyebab jerawat muncul. Jadi, Anda perlu mengetahui beberapa hal mengenai kosmetik. Karena faktanya, bahan kosmetik justru ada yang menyebabkan jerawat.

Bahan kosmetik apa saya yang bisa menyebabkan jerawat? Berikut ulasannya.

Talc

Bahan kosmetik ini bisa merusak warna kulit atau menyebabkan diskolorasi. Bukan hanya itu, juga bisa membuat wajah kering dan menyumbat pori.

Ads
Silikon

Sebaiknya Anda waspada jika menemukan daftar bahan kosmetik yang berakhiran ‘cone’. Ini disebabkan bahan tersebut mengandung slikon. Sebenarnya slikon berguna untuk membuat kulit lembut, hanya saja juga bisa menyebabkan kesehatan kulit. Selain itu, pori-pori wajah juga tersumbat.

Paraben dan Phtalates

Kandungan ini sangat umum digunakan sebagai bahan produk perawatan kecantikan. Tapi dua kandungan ini ternyata sangat beracun dan bisa menyebabkan hormon kacau.

Alkohol

Alkohol biasanya banyak digunakan sebagai kandungan pembersih wajah. Hal ini dikarenakan alkohol bisa meningkatkan daya serap kulit. Namun, jika digunakan secara berlebihan bisa menyebabkan kulit kering bahkan iritasi.

Petrochemical

Kandungan ini merupakan bahan yang menyumbat pori dan bekerja sebagai media untuk memudahkan bahan lain terserap hingga ke lapisan dalam kulit.

Acrylic

Nama lainnya plastik yang sudah pasti memiliki efek buruk bagi kulit. Bisa menyumbat pori.

Microbeads

Selain berbahaya bagi lingkungan karena partikelnya sulit diurai, partikel kecilnya juga bisa masuk ke pori dan sulit dikeluarkan oleh pembersih pori biasa.

Nah itulah tadi bahan kosmetik penyebab jerawat. Penggunaan bahan di atas tidak berdampak langsung. Hanya, jika digunakan secara berlebihan dan dalam waktuu yang lama.(pjs)

Editor:Arie RF
Sumber:pojoksatu.id
Kategori:Gonews Group
wwwwww