Harga Cabai Merah Bergerak Naik Bertengger di Rp35 Ribu/Kg

Harga Cabai Merah Bergerak Naik Bertengger di Rp35 Ribu/Kg
Senin, 13 Maret 2017 11:08 WIB

ASAHAN - Sejak sepekan, harga cabai merah di sejumlah pasar tradisional di Kisaran mulai bergerak naik dikisaran Rp35 ribu/kg. Hal itu dikatakan beberapa pedagang yang dijumpai di pasar Inpres Kisaran, Senin (13/3/2017).

"Sudah sepekan ini harga cabai merah mulai naik dan jika sebelumnya harga cabai merah sempat melorot dititik terendah Rp15 ribu/kg saat ini harga cabai merah sudah diposisi Rp35.000,- perkilogramnya," ujar pedagang.

Naiknya harga cabai merah disebabkan pasokan dari petani lokal dan dari agen cabai gunung mulai berkurang, mulai kurang pasokan sehingga harga cabai merah mulai bergerak naik dan kondisi ini membuat pedagang gampang menjual cabai.

"Waktu harga cabai turun pedagang sering temakan modal sebab bahan yang dijual sering tidak habis," ungkapnya.

Ads
Secara terpisah, Siti Aisyah ibu rumah tangga saat dikonfirmasi mengatakan, mulai bergerak naiknya harga cabai merah membuat dirinya khawatir. "Ditakutkan harga cabai merah terus naik, kalau naiknya sampai di atas Rp50.000,- perkilogramnya, jelas dirinya harus ekstra dalam mengatur pengeluaran untuk belanja keperluan dapur," ?eluhnya.

Tidak stabilnya harga cabai dipasaran jelas membuat para ibu rumah tangga repot dalam mengatur keuangan untuk belanja kebutuhan sehari-hari dan diharapkan peran pemerintah untuk bisa menstabilkan harga-harga kebutuhan di pasaran.

Editor:Wewen
Sumber:metro24.co
Kategori:Sumatera Utara, Asahan, Gonews Group, Ekonomi
wwwwww