Ngamuk... Pria Pengidap Gangguan Jiwa Bacok Polisi

Ngamuk... Pria Pengidap Gangguan Jiwa Bacok Polisi
Pelaku pembacokan, Jumadi (37) saat digiring dari rumahnya menuju rumah sakit untuk mendapat perawatan luka tembak.
Minggu, 12 Maret 2017 22:34 WIB

SINGKAWANG - Kepolisian Resor Singkawang mengamankan Jumadi (37), pelaku pembacokan anggota polisi, Ipda Amrullah, yang berusaha mengamankan pelaku saat melakukan perusakan terhadap sebuah mobil di Kelurahan Setapuk Besar, Kecamatan Singkawang Utara, Singkawang, Kalimantan Barat, Sabtu (11/3/2017).

Kepala Polres Singkawang, AKBP Sandi Alfadien Mustofa mengungkapkan, setelah menyerang anggota polisi, pelaku kemudian kabur ke areal kebun di belakang rumahnya.

Polisi kemudian mengejar pelaku, namun hingga Sabtu dinihari belum berhasil tertangkap. Sekitar pukul 05.00 WIB, pelaku kemudian kembali ke rumahnya.

"Pelaku kami tangkap di rumahnya. Kami sengaja biarkan dia masuk ke dalam rumah dulu supaya tidak membahayakan orang lain dan anggota langsung meringkusnya saat pelaku berada di dalam kamar tidur," ujar Sandi, Sabtu sore.

Ads
Meski tak melakukan perlawanan saat diamankan, sambung Sandi, pelaku sempat mendapat luka tembak saat dilakukan pengejaran pada malam harinya. Pelaku kemudian dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan luka tembak tersebut.

"Barang bukti berupa parang panjang yang digunakan pelaku ditemukan di dapur rumah. Kita kemudian berkoordinasi dengan pihak RSJ untuk pengawasan dan pemeriksaan terhadap pelaku," ujar Sandi.

Amrullah dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami luka sabetan senjata tajam saat berusaha melakukan negosiasi dengan pelaku yang belakangan diketahui mengalami gangguan kejiwaan, Jumat (10/3/2017) malam.(kpc)

Editor:Arie RF
Sumber:kompas.com
Kategori:Hukrim, Peristiwa, Gonews Group
wwwwww