Home > Berita > Medan
Danlantamal I Cup 2017

Kalahkan Gumarang, Lantamal I FC Melenggang ke 8 Besar

Kalahkan Gumarang, Lantamal I FC Melenggang ke 8 Besar
Tim Lantamal diabadikan bersama usai mengalahkan Gumarang FC sekaligus lolos ke babak 8 besar.
Minggu, 12 Maret 2017 21:54 WIB
Penulis: Uma
MEDAN - Sebagai tuan rumah, Tim Lantamal I FC sepertinya tak ingin malu di depan pendukungnya. Lewat usaha yang cukup keras, akhirnya Lantamal mampu lanjut ke 8 besar setelah membungkam Gumarang FC dengan skor 2-1 di Stadion mini Kebun Bunga Medan, Minggu (11/3/2017). Kemenangan ini sekaligus menasbihkan tim ini sebagai juara grup.Tim besutan Budi Ardian ini mengoleksi enam poin hasil dari dua laga. Mereka didampingi PLN di posisi runner up. Sementara itu Gumarang FC tersingkir lebih awal tanpa poin.

Jalannya pertandingan, Lantamal mengandalkan duet Jecky Pasarella dan Yudhi Ramanda. Didukung Donny Siregar dan Aidun Sastra dari lini kedua, Lantamal tampil agresif meski sudah di atas angin untuk lolos.

Akhirnya menit ke-30, tuan rumah unggul lebih awal lewat Ahmad Arjun.Namun Gumarang FC bereaksi cepat. Berselang lima menit Gumarang membalas lewat gol Jefri Lubis. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Ads
Di paruh kedua, kedua tim silih berganti menyerang. Utamanya Gumarang FCyang butuh banyak gol untuk lolos. Namun mereka kesulitan menembus gawang Zulham Syahputra yang dikawal duet bek Sugiono dan Roni Fatahillah.

Lantamal I FC hampir unggul lewat gol Antoni. Namun wasit menganggap Toniberada dalam posisi offside. Gol akhirnya benar-benar tercipta di menit ke-85 lewat pemain pengganti Eka Syahputra yang lolos dari jebakan offside. Skor 2-1 menjadi hasil akhir laga.

Wadanlantamal I, Kol laut (P) Nur Syawal Embun yang turut menyaksikan laga mengatakan cukup puas dengan performa tim Lantamal I FC.

"Yang saya perhatikan, dua kali main cukup konsisten. Sangat dinamis terutama lawan Gumarang tadi. Kita berharap anak-anak bisa terus melaju sampai ke final. Anak-anak juga bermain dengan profesional,” ucapnya.

Sementara pelatih Lantamal, Budi Ardian mengatakan timnya perlu memperbaiki stamina jelang laga perempatfinal kontra Medan Utama.

"Mainnya bagus, kita di atas angin sejak awal tapi anak-anak tetap ngotot. Tim Medan Utama lawan kita nanti itu bagus terutama kecepatan penyerangnya” pungkasnya.
Editor:Fatih
Kategori:Medan, Olahraga, Peristiwa, Umum
wwwwww