Home > Berita > Umum

200 Kios Akan Dibangun di Sioldengan, Pedagang Diminta Lengkapi Persyaratan

200 Kios Akan Dibangun di Sioldengan, Pedagang Diminta Lengkapi Persyaratan
ilustrasi
Minggu, 12 Maret 2017 17:53 WIB

RANTAUPRAPAT – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan membangun 200 kios di Kelurahan Sioldengan, Kecamatan Rantau Selatan, untuk pedagang yang belum memiliki kios usaha.

Kepala Dinas Perdagangan Labuhanbatu Patindoan Situmorang di Rantauprapat, mengatakan semua prosedur maupun tahapan pembangunan sudah dipersiapkan sehingga pembangunannya dapat berjalan dengan baik untuk selanjutnya dapat dipergunakan oleh pedagang.

“Kami sudah terima dokumen perencanaannya, termasuk model fisiknya. Jadi, bagi pedagang bisa menempatinya sepanjang sesuai persyaratan,” sebut Patindaon seperti yang dikutip di www.metroasahan.com, Minggu (12/3/2017).

loading...
Ia menjelaskan tidak tertutup kemungkinan akan ada penampungan bagi pedagang yang saat ini masih menjajakan dagangannya di sekitar halaman kompleks Pasar Gelugur, Kelurahan Sirandorung, Kecamatan Rantau Utara. Untuk itu, tutur Paindoan, masyarakat diminta dukungannya terkait rencana pembangunan agar Labuhanbatu semakin baik.

Ads
Sementara Kabag Protokoler dan Administrasi Pemkab Labuhanbatu Supardi Sitohang menjelaskan dana pembangunan kios tersebut bersumber dari APBN Kementerian Perdagangan.

Pemkab Labuhanbatu telah menerima surat dari Dirjen Perdagangan Dalam Negeri dalam hal penyampaian salinan dokumen sebagai dasar pelaksanaan lelang. Dokumen itu, sebagai rangkaian pelaksanaan pembangunan sarana perdagangan tahun anggaran 2017 yang telah diterbitkan.

“Alhamdulilah, akhirnya upaya komunikasi yang dilakukan pemimpin membuahkan hasil. Ini akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Labuhanbatu,” katanya.

Editor:Fatih
Sumber:metroasahan.com
Kategori:Umum, Peristiwa, Pemerintahan, Labuhanbatu, Sumatera Utara
wwwwww