MEDAN - Proyek pelebaran jalan nasional Jalan Sisingamangaraja saat ini dihentikan sementara. Penghentian sementara pekerjaan itu untuk pengujian quality control kualitas pekerjaan.

"Memang sedang dihentikan sementara. Untuk pengujian kualitas pekerjaan, ya seperti quality control. Kalau nanti sudah dinyatakan lulus, maka akan dilanjutkan lagi," kata Kasatker Metro Medan pada Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Kementerian PUPR Wilayah I, Zamzami.

Zamzami mengatakan, pekerjaan disana memang tengah dalam pemeriksaan tim. Jika nanti dinyatakan layak dan sesuai, maka akan dilanjutkan kembali pekerjaan proyek itu.

"Saya tidak hapal berapa panjang lebar jalan itu yang sedang dikerjakan. Coba nanti langsung tanyakan ke PPK saja ya. Yang melaksanakan pekerjaan itu. Mereka yang tahu data pekerjaan itu," ujarnya.

Seperti diketahui, BPJN Wilayah I sedang melakukan pekerjaan pelebaran jalan nasional di Jalan SM Raja dekat fly over Amplas. Pelebaran jalan ini dilakukan sebagai bagian dari proyek underpass Katamso-Delitua.

Pekerjaan underpass juga saat ini sedang dalam proses fisik pengerjaan dengan melakukan pelebaran sisi samping jalan AH Nasution.

Dalam prosesnya masih ada beberapa kendala seperti pembebasan lahan beberapa persil yang belum tuntas dan masalah utilitas milik PLN dan PDAM yang hingga kini belum jelas.