Home > Berita > Umum

Pencuri Motor Diringkus Saat Bawa Barang Curiannya

Pencuri Motor Diringkus Saat Bawa Barang Curiannya
Burju Erwanda Simamora, satu dari dua pelaku pencurian yang diringkus petugas Polsekta Delitua, Sabtu (11/3/2017)
Sabtu, 11 Maret 2017 21:58 WIB
MEDAN - Unit Reskrim dan Unit Patroli Polsek Delitua berhasil membekuk Burju Erwanda Simamora (26), satu dari dua pelaku pencurian sepeda motor. Saat diamankan, pelaku berusaha membawa kabur sepeda motor Yamaha Mio BK 3883 ABW milik Aminah, warga Jl Purwo, Kelurahan Delitua Induk, Kecamatan Delitua.


"Pelaku sebenarnya ada dua orang. Ketika itu, korbannya baru saja memarkirkan motor di halaman depan," kata Kapolsek Delitua, Kompol Wira Prayatna, Sabtu (11/3/2017).

Baca: Pria Gemuk yang Mengaku DPR RI Berteriak Begini setelah Jadi Korban Lift Medan Ambles

Lantaran telah lebih dulu mengintai korbannya, pelaku yang berada di lokasi langsung mencongkel kunci kontak motor korban. Sesaat kemudian, pelaku berusaha kabur.

"Ketika motor curian itu dinyalakan, korban mendengar. Lalu korban berlari keluar, sembari teriak maling," kata Wira.

Mendengar jeritan korban, warga yang ada di lokasi melakukan pengejaran. Kebetulan, pada saat warga mengejar, melintas Unit Patroli dan Unit Reskrim.

"Untungnya anggota lewat di lokasi sehingga ikut melakukan pengejaran. Beberapa menit dikejar, pelaku akhirnya terjatuh dan tertangkap," katanya.

Dari pengakuan sementara, pelaku sudah tiga kali beraksi. Saat ini, polisi masih memburu penadah sepeda motor yang bekerjasama dengan pelaku.
Ads
Editor:Fatih
Sumber:tribun medan
Kategori:Umum, Peristiwa, Hukrim, Medan, Sumatera Utara
wwwwww