Jalan Berlubang, 1 Unit Truk Pengangkut Semen 'Terbenam'

Jalan Berlubang, 1 Unit Truk Pengangkut Semen Terbenam
Kondisi truk muatan berat yang 'terbenam' di tengah badan jalan yang berlubang di Kota Padangsidimpuan.
Sabtu, 11 Maret 2017 00:57 WIB
Penulis: Reza
PADANGSIDIMPUAN - Satu unit mobil pengangkut puluhan ton semen terperosok di tengah ruas badan jalan tepatnya di Jalan MT Haryono, Bincar, Padangsidimpuan (Psp) Utara, Jumat (10/3/2017). Pasalnya, kondisi jalan berlubang dan digenangi air, membuat ban mobil truk hino BB 9522 FP terbenam dan mengganggu arus lalulintas.Mobil truk yang mengangkut semen padang dengan muatan sebanyak 20 ton ini datang dari Padang, Sumatera Barat menuju Batang Toru, Tapsel, ketika melintasi Jalan MT Haryono, Bincar, tiba-tiba ban depan bagian kiri terperosok ke dalam genangan air yang berada di badan jalan. Akibatnya, tangki minyak yang berisi BBM Solar sebanyak 186 liter pecah dan menggenangi air.

"Biasanya enggak apa-apa kami lewat jalan ini, meskipun berlubang tapi masih bisa dilewati. Ini lubangnya sudah dalam kali rupanya, enggak keliatan karena ada genangan air," ungkap Riki Harahap (30) warga Panyanggar yang mengaku sebagai supir truk.

Akibat kejadian tersebut, membuat mobil angkutan berat dan pengendara lainnya yang melintas menjadi terganggu. Bahkan menurut warga, kejadian seperti itu bukan pertama kali dan sudah sering terjadi.

Ads
"Bagaimana tidak rusak dan berlubang, karena yang lewat di jalan ini semua truk muatan berat. Sebenarnya kalau warga ditanya, kami menolak mobil angkutan berat melintas disini," ungkap beberapa warga sekitar geram.

Warga sekitar menyesalkan kondisi jalan yang rusak dan berlobang akibat menjadi lintasan utama oleh mobil angkutan berat. Ditambah lagi, disekitarnya merupakan daerah padat perumahan dan banyak sekolah serta anak-anak yang mengancam keselamatan warga sekitar.

Hingga malam hari, mobil tampak masih berada di tengah jalan dan belum dapat dievakuasi.
wwwwww