Home > Berita > Umum
MILO Football Championship 2017

16 Siswa SD Bersaing Jadi Juara

16 Siswa SD Bersaing Jadi Juara
Aksi para peserta dalam menggiring dan menendang bola pada pertandingan babak penyisihan MILO Football Championship Medan di Stadion Teladan, Sabtu (11/3/2017).
Sabtu, 11 Maret 2017 21:00 WIB
Penulis: Uma
MEDAN - MILO Football Championship 2017 kembali menyapa ribuan murid Sekolah Dasar di Kota Medan. Satu-satunya kompetisi sepak bola U-12 antar Sekolah Dasar (SD) ini pun dibuka secara resmi oleh Wali Kota Medan H. T. Dzulmi Eldin diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan, Marah Husin Lubis, di Stadion Teladan Medan, Sabtu (11/3/2017).



Sebanyak 16 Sekolah Dasar hasil kualifikasi di empat wilayah yaitu Medan, Binjai,
Tebing Tinggi dan Kisaran bertanding di babak regional untuk memperebutkan juara
MILO Football Championship Medan.

Dzulmi Eldin dalam sambutan yang disampaikan oleh Marah Husin Lubis mengatakan, kegiatan ini sangat positif karena dapat meningkatkan potensi anak dan juga sebagai sarana untuk menyalurkan bakat sepak bola anak.

"Saya berterima kasih telah memberikan kontribusi bagi perkembangan sepak bola di kota Medan. Semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan sehingga dapat melahirkan pesepak bola muda berbakat dan memiliki mental juara,” ujarnya.

Donny Wahyudi selaku Senior Sports Marketing Executive menerangkan jika even yang dilaksanakan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Di mana tahun ini MILO Football Championship 2017 mendapat dukungan oleh tim raksasa asal Spanyol, Barcelona FC.

"Jadi untuk tahun ini kita melakukan seleksi di 4 kota yakni Jakarta, Medan, Makassar dan Bandung. Nantinya dari tiap-tiap kota akan diambil 5 pemain terbaik untuk selanjutnya diseleksi di Jakarta dan diambil lima terbaik untuk berangkat mengikuti coaching clinic di Barcelona selama sepekan," terang Donny.

Dalam kesempatan yang sama, Tim Talent Coaching, Kurniawan Dwi Yulianto menerangkan untuk seleksi tahun ini lebih ketat dibanding tahun sebelumnya, mengingat tingginya animo peserta.

"Untuk tahun ini kita lebih selektif. Adapun kriteria pemain yang layak lolos tak hanya bisa mengolah bola, namun juga harus smart atau pintar dalam mengambil keputusan serta berkpribadian baik dan memiliki karakter," ujar mantan pemain Timnas sekaligus pemain Indonesia pertama yang pernah merumput di Eropa ini.

Di samping kompetisi, MILO Football Championship Medan juga menghadirkan Kelas Nutrisi dan Football Clinic. Sebanyak lebih dari 200 ibu mengikuti Kelas Nutrisi bersama Ahli Gizi Mury Kuswari, S.Pd, M.Si yang berbagi informasi mengenai pentingnya pemenuhan gizi seimbang untuk anak aktif.

Sementara pada Football Clinic yang akan diadakan Minggu (12/3) di Stadion Teladan Medan, anak-anak yang tidak menjadi peserta MILO Football Championship mendapatkan kesempatan untuk berlatih teknik dasar sepak bola secara langsung dari Kurniawan Dwi Yulianto.  

Ads
Editor:Fatih
Kategori:Umum, Peristiwa, Olahraga, Medan, Sumatera Utara
wwwwww