ASAHAN - Fitriani (20) TKI Ilegal asal Dusun III Ujung Baru desa Kwala Penaga Kecamatan Seruwe Kab. Aceh Tamiang NAD melahirkan bayi laki-laki di atas boat saat dalam perjalanan pulang menujuh Indonesia.

Hal itu diterangkan Kapolsek Air Joman AKP M Harahap melalui Kanit Reskrim Ipda Suriyanto, Kamis (9/3/2017), satu orang TKI Ilegal asal NAD melahirkan sekitar pukul 08.00 WIB saat masih di atas bot dalam perjalanan menujuh Indonesia dan bayi berjenis kelamin laki-laki itu dalam keadaan selamat.

"Begitu merapat ke tangkahan perempuan yang baru melahirkan dengan pertolongan seadanya langsung diboyong ke rumah warga dan seterusnya mendapat pertolongan dari bidan setempat," ujar Suriyanto.

Sartika bidan desa yang memberikan pertolongan TKI Ilegal asal NAD yang melahirkan bayi laki-laki diatas bot saat dikonfirmasi membenarkan, "Saya dijemput oleh perangkat desa untuk menolong TKI yang baru merapat di pelabuhan tikus, ibunya sehat dan bayinya sempat lemas karena pengikat tali pusatnya tidak kencang namun saat ini kondisi bayi yang memiliki bobot 2,8 kg itu sehat," kata Sartika dari ujung selulernya.

Sementara Fitriani ibu bayi yang melahirkan diatas boat mengaku lega karena bayinya selamat walau melahirkan dengan pertolongan seadanya, "Alhamdulillah bang, saya dan bayi saya selamat karena tidak terbayangkan sampai melahirkan di perjalanan," ungkap perempuan asal Aceh Tamiang dari selulernya.