MEDAN - Kepolisian Resor Kota Besar Medan beserta jajarannya, merilis data hasil pengungkapan dari seluruh Kepolisian Sektor (Polsek) selama menggelar Operasi Kancil 2017.


Dalam gelaran tersebut, Polisi berhasil megamankan puluhan pelaku tindak kejahatan jalanan, antara lain Pencurian dengan Pemberatan, Pencurian dengan Kekerasan dan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curat, Curas dan Curanmor).

Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho mengatakan, operasi yang digelar pihaknya merupakan bagian dari upaya menciptkan rasa aman dan nyaman di Wilayah Hukum (Wilkum) Polrestabes Medan. "Guna menciptakan rasa aman dan nyaman di Wilkum Polrestabes Medan, kita menggelar Operasi Kancil 2017 ini," kata Kombes Pol Sandi Nugroho dalam siaran persnya di Mapolrestabes Medan seperti dihimpun GoSumut, Jumat, (10/3/2017).

Selain itu, Sandi menjelaskan, para tersangka yang berhasil di jaring dalam kegiatan ini sebagian merupakan target operasi petugas. "Sebagian memang merupakan target operasi kita. Sebagian lagi tertangkap saat beraksi," jelas orang nomor satu di Mapolrestabes Medan ini.

Pantauan di Mapolrestabes Medan, puluhan sepeda motor hasil kejahatan, berikut tersangkanya diboyong ke Mapolrestabes Medan. Di antara barang bukti tersebut, tampak tiga unit mobil di deretan barang bukti.