Mantap, Polisi Lakukan Tes Urine Bagi Pelaku Tindak Kejahatan

Mantap, Polisi Lakukan Tes Urine Bagi Pelaku Tindak Kejahatan
Jum'at, 10 Maret 2017 14:38 WIB
Penulis: Kamal

MEDAN - Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho menegaskan pihaknya akan melakukan tes urine terhadap puluhan orang yang terjaring dalam Operasi Kancil 2017. 

Hal tersebut ditegaskan Kombes Pol Sandi Nugroho didampingi Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan, AKBP Febriansyah dalam siaran persnya di Mapolrestabes Medan, seperti dihimpun GoSumut, Jumat, (10/3/2017).

"Kita akan lakukan tes urine tethadap para pelaku yang terjaring Operasi ini. Karena hampir semua pelaku kejahatan itu merupakan pecandu narkotika," tegas Kombes Pol Sandi.

loading...
Ia mengungkapkan, selain para pelaku yang terjaring dalam Opersai Kancil, untuk setiap para pelaku kejahatan lainnya, pihaknya tetap akan melakukan tes tersebut. "Saya akan perintahkan setiap polsek untuk melakukan tes urine terhadap para pelaku tindak pidana lainnya," ungkap Sandi.

Ads
Tujuannya, alumnus Akpol 1995 ini menjelaskan, hal tersebut dilakukan untuk mengetahui ekses dari narkotika tersebut. "Selama ini, kita ketahui bersama, bahwa masing - masing pelaku kejahatan mengaku nekat melakukan aksinya karena himpitan ekonomi. Namun pada kenyataannya, hampir 70 persen merupakan pecandu narkotika. Maka dari itu, kita lakukan tes urine secara menyeluruh," jelas mantan Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Besar Medan ini.

Sebelumnya, Kepolisian Republik Indonesia secara serentak menggelar Operasi Kancil 2017, termasuk Kepolisian Resor Kota Besar Medan yang berhasil mengamankan puluhan sepeda motor hasil kejahatan berikut para pelakunya.

Editor:Wewen
Kategori:Sumatera Utara, Medan, Gonews Group, Hukrim
wwwwww