Maling Batere 'Babakbelur' Digebukin Warga, Nyaris Dijemput 'Malaikat Maut'

Maling Batere Babakbelur Digebukin Warga, Nyaris Dijemput Malaikat Maut
Yudi (28) tersangka pencuri batere nyaris tewas digebukin massa
Jum'at, 10 Maret 2017 10:04 WIB

SIMALUNGUN - Suka mencuri batere mobil milik warga sekampungnya, Yudi (28) tinggal di Jalan Medan, Simpang Masjid, Kelurahan Naga Pitu, Kecamatan Siantar Martoba, kali ini kena batunya.

Lajang pengangguran ini dihajar habis-habisan sama warga sampai muntah darah, setelah ditangkap depan Depot Air di Jalan Medan, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba.

Terakhir kali Yudi mencuri 1 buah batere dari mobil Chevrolet milik korbannya A Tumanggor (50) yang diparkir jalan Subur Nagori Purba Sari Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, Minggu (5/3) kemarin.

Sejak dari awal korbannya A.Tumanggor telah mengincar Yudi lantaran mencuri 1 unit batere dari mobilnya.Tapi setiap kali dicari kerumahnya, Yudi yang dikenal cukup liar tak pernah ketemu dirumahnya.

Ads
Ternyata tadi, Yudi dipergoki tengah nongkrong sendirian depan Depot Air di Jalan Medan, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba, sehingga korbannya A Tumanggor langsung mengamankan.

Sewaktu ditanyai soal batere mobil hasil curian, Yudi malah melarikan diri masuk ke Gg Sempit, sehingga korbannya A Tumanggor segera saja mengejar Yudi yang melarikan diri.

Disaat aksi kejar-kejaran, Yudi terus berusaha kabur dengan melompati pagar rumah milik warga. Tapi korbannya A Tumanggor terus mengejar sampai membuat Yudi kelabakan sehingga kakinya sempat nyangkut dipagar rumah.

Pelarian Yudi akhirnya terhenti setelah warga yang ikut membantu mengejar, berhasil menangkap Yudi.Tanpa tedeng aling warga yang merasa kesal karena selama ini terus kehilangan batere dari mobilnya, langsung menghajar Yudi habis-habisan sampai muntah darah.

Selanjutnya Yudi diamankan di Pospol Purba Sari,Kecamatan Tapian dolok,Kabupaten Simalungun menunggu pihak Polsek Serbelawan datang menjemput pelaku.

"Aku yang selama ini mencuri batere dari mobil serta batere dari dalam bengkel.Semua batere yang dicuri sudah dijual sama penampungnya bermarga Siahaan di lorong 7 Parluasan dan hasilnya pakek beli sabu," kata Yudi.

Selanjutnya korban AT bersama warga membawa Yudi guna menunjukkan rumah penampung yang membeli batere curian. Kapolsek Serbelawan AKP Ilham Harahap melalui Kanit res Iptu Iwan membenarkan telah mengamankan Yudi.

"Saat ini pelaku dalam pemeriksaan untuk di kembangkan keterlibatan pelaku lain,"ucap Iwan.

Editor:Wewen
Sumber:metro24.co
Kategori:Hukrim, Gonews Group, Simalungun, Sumatera Utara
wwwwww