Home > Berita > Umum

Destinasi Wisata 'Pohon Cinta' di Bukit Indah Simarjarunjung Mulai Dilirik Wisatawan

Destinasi Wisata Pohon Cinta di Bukit Indah Simarjarunjung Mulai Dilirik Wisatawan
Destinasi Wisata 'Pohon Cinta' Lokasi Bukit Indah Simarjarunjung (BIS)
Jum'at, 10 Maret 2017 09:37 WIB

SIMALUNGUNG - Dengan Menaiki Pohon Cinta di Bukit Indah Simarjarunjung, Anda Dapat Menikmati Pesona Danau Toba. Lokasi Bukit Indah Simarjarunjung (BIS) baru-baru ini muncul sebagai destinasi wisata baru yang hits di Desa Sipintu Angin, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Tak heran, kondisi daratan di perbukitan ini menjadi lokasi bagi masyarakat luas khususnya kaum muda memajakan mata. Daerah ini, sudah banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Bahkan tidak jarang wisatawan mancanegara singgah di lokasi ini guna menyaksikan langsung pemandangan indah Danau Toba yang terlihat jelas di hadapan Anda saat di Bukit Indah Simarjarunjung.

Sambil merasakan kesejukan udara yang cukup dingin menerpa kulit, dan melihat burung-burung imigran datang dari Pulau Samosir di pagi hari, Anda dapat menaiki 4 rumah pohon cinta yang berbentuk love. Dari atas rumah pohon ini, pemandangan hamparan Danau Toba, Pulau Samosir, Desa Tiga Ras, Bukit Barisan nan hijau dan beberapa pulau di pinggiran danau vulkanis terbesar di dunia itu benar-benar menjadi sihir penenang hati dan pikiran.

Belum lagi jika sore hari, hamparan sunset di langit menjadi keindahan tersendiri yang luar biasa menawan. Seperti di Kalibiru, Yogyakarta, rumah pohon di Bukit Indah Simarjarunjung juga jadi ajang para pengunjung untuk berselfie ria. Kalau di Yogyakarta rumah pohon berlatar Waduk Sermo, di Simarjarunjung jelas lebih eksotis lagi karena hamparannya adalah Danau Toba.

Ads
Kepada wartawan, Maruli Siahaan, pengusaha BIS pada menuturkan termotivasi untuk membuat Bukit Indah Simarjarunjung (BIS) pertama sekali saat melihat rumah-rumah pohon yang ada di Jogjakarta (Kalibiru). Melihat pemandangan tersebut membuat dirinya memulai mendirikan usaha itu pada tanggal 27 Desember silam. “Idenya ini berasal dari Kali Biru Jawa Tengah. Untuk saat ini sudah 4 rumah pohon cinta yang selesai dibangun,”katanya.

Editor:Wewen
Kategori:Umum, Gonews Group, Simalungun, Sumatera Utara
wwwwww