Home >  Berita >  Umum

Polisi Tilang 26 Pengendara pada Ops Simpatik

Polisi Tilang 26 Pengendara pada Ops Simpatik
Pengendara yang terjaring Polsek Delitua pada Operasi Simpatik toba 2017
Kamis, 09 Maret 2017 20:50 WIB
Penulis: Kamal

MEDAN - Petugas Kepolisian Sektor Delitua memberikan tindakan langsung (tilang) kepada 26 pengendara di Jalan Brigjend Zein Hamid simpang Jalan Tritura, Medan Johor, pada operasi simpatik 2017.

Dari 26 pengendara yang terjaring razia, ujar Kepala Kepolisian Sektor Delitua, Kompol Wira Prayatna, 8 di antaranya tidak memakai helm, dan tidak menyalakan lampu utama enam.

"Melanggar marka jalan sebanyak tujuh pengendara, (menerobos) lampu merah (sebanyak) tiga (pengendara) dan melawan arah ada, (sebanyak) dua (pengendara)," beber Wira kepada GoSumut, Kamis (9/3/2017).

Mantan Wakasat Res Narkotika dan Obat-obatan Polrestabes Medan ini mengungkapkan, giat Operasi Simpatik Toba 2017 ini antara lain bertujuan mengurangi kemacetan lalulintas.

Ads
"Salah satu tujuan gelaran ini dilaksanakan guna mengurangi kemacatan berlalu lintas di kawasan Jalan Brigjend Zein Hamid simpang Jalan Tritura Kecamatan Medan Johor," ungkap Kompol Wira.

Dirinya juga menjelaskan, sasaran dalam razia yang digelar ini ialah pelanggaran yang kasat mata. "Sasaran operasi ini ialah pelanggaran yang kasatmata. Tidak memakai helm, sepeda motor tidak menyalakan lampu, menerobos traffic light dan pelanggaran kasatmata lainnya," jelas Wira.

Untuk itu, dirinya mengimbau agar masyarakat untuk senantiasa tertib dan mentaati peraturan lalulintas demi terwujudnya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran (Kamseltibcar) lalulintas.

Pantauan di lokasi, melihat adanya razia yang menerjunkan 10 personel dari Unit Lalulintas dan satu personel Provost Polsek Delitua, pengendara yang akan melintas di Jalan B. Zein Hamid simpang Jalan Tritura, Medan Johor, ketakutan dan berbalik arah. Namun, tidak sedikit yang terjaring razia dan diberikan tindakan langsung.

Editor : Fatih
Kategori : Umum, Peristiwa, Hukrim, Medan, Sumatera Utara
www www