Home > Berita > Umum

Mayjen TNI Cucu Somantri Dilantik Jadi Pangdam I/BB yang Baru

Mayjen TNI Cucu Somantri Dilantik Jadi Pangdam I/BB yang Baru
Mayjen TNI Cucu Somantri, S.Sos dipercayakan menjabat Pangdam I/Bukit Barisan menggantikan Mayjen TNI Lodewyk Pusung.
Kamis, 09 Maret 2017 14:25 WIB

MEDAN - Sesuai Lampiran Keputusan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo Nomor Kep/133/II/2017 tertanggal 20 Februari 2017, Mayjen TNI Cucu Somantri, S.Sos dipercayakan menjabat Pangdam I/Bukit Barisan menggantikan Mayjen TNI Lodewyk Pusung.

Selanjutnya Jenderal Bintang Dua Kelahiran Manado Sulawesi Utara yang mulai bertugas di Kodam I/BB sejak Senin 31 Agustus 2015 tersebut akan pindah tugas sebagai Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI.

Dan, Kamis 9 Maret pukul 07.30 WIB akan dilaksanakan apel penyerahan tugas Panglima di Lapangan Hijau Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan.

Mengetahui hal itu, Wakil Ketua I Wartawan Unit Seksi Pertahanan (Sihan) Kodam I/BB, Joko S mengucapkan selamat kepada mantan Kepala Staf Komando Strategis Angkatan Darat (Kaskostrad) ini melalui WA.

Ads
"Terima kasih atas dukungan, atensi dan doanya, semoga jabatan yang dipercayakan kepada saya ini merupakan amanah dan barokah," balas Jenderal Alumni Akabri 1984 yang pernah menjabat Kasdam I/BB saat Pangdamnya Mayjen TNI H. Edy Rahmayadi yang kini berpangkat Letjen dan menjabat Pangkostrad.

Selain itu, Kontributor TV One Medan, Yoga Syahputra juga memberi apresiasi kepada mantan Kepala Badan Iintelijen Nasional Daerah Sumatera Utara (Kabindasu) yang akrab dengan wartawan ini.

"Pak Cucu pergi untuk kembali, dan kami doakan semoga sekeluarga sehat-sehat, Bapak sukses selalu dan semakin dekat dihati masyarakat dan prajuritnya," terang pria yang pernah menjalankan tugas jurnalistiknya di Aceh.

wwwwww