IPEMI Sumut telah Ekspor Produk UKM Unggulan ke Pasar Internasional

IPEMI Sumut telah Ekspor Produk UKM Unggulan ke Pasar Internasional
Pelantikan tersebut sekaligus mengukuhkan dr Hj Maghdalena Aryani sebagai Ketua PD IPEMI Kota Binjai hingga tahun 2020 mendatang.
Kamis, 09 Maret 2017 07:49 WIB
Penulis: RLS

BINJAI - Pengurus Pimpinan Daerah Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (PD IPEMI) Kota Binjai, resmi dilantik oleh Ketua PW IPEMI Sumut, Hj Yulidar Bugis, SE, bertempat di Pendopo Umar Baki Binjai.

Pelantikan tersebut sekaligus mengukuhkan dr Hj Maghdalena Aryani sebagai Ketua PD IPEMI Kota Binjai hingga tahun 2020 mendatang. Pertemuan tersebut antara lain dihadiri oleh Walikota Binjai yang diwakili oleh Sekda M.Mafullah P Daulay, SSTP, MAP, Kadis Koperasi dan UKM Provinsi Sumut Drs M Zein Siregar, MSi, Ketua DPRD Binjai, MUI, unsur Forkopimda, alim ulama, perwakilan organisasi perempuan se-Kota Binjai serta pengurus IPEMI Langkat dan Sumut. Pelantikan ini merupakan pengukuhan pengurus daerah IPEMI yang kedua di jajaran PW IPEMI Sumut, setelah Kabupaten Langkat.

Ketua IPEMI Sumut Hj Yulidar Bugis, SE,dalam sambutannya seusai prosesi pelantikan selain
memberikan ucapan selamat dan semangat dalam mengemban amanah yang tercantum dalam visi, misi serta program-program IPEMI kepada Ketua dan pengurus PD IPEMI Binjai, juga mengingatkan tantangan berat yang harus ditaklukkan bersama-sama. Minimnya jumlah pengusaha muslimah serta masih rendahnya minat perempuan untuk menekuni profesi sebagai pengusaha adalah peluang sekaligus tantangan bagi para pengurus IPEMI.

loading...
“Pengurus harus membangun kerjasama dan sinergi yang baik dengan berbagai pihak, seperti instansi pemerintahan dan lembaga ekonomi terkait lainnya, untuk mewujudkan program-program IPEMI,” kata

Ads
Yulidar menegaskan momen keikutsertaan IPEMI Sumut di ajang Penang Halal Expo and Conference (PIHEC) di Malaysia beberapa waktu lalu, menurut Yulidar harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para pelaku UKM anggota IPEMI untuk meningkatkan kualitas produknya.

“Sekarang IPEMI Sumut telah melakukan ekspor produksi UKM unggulan sebagai langkah maju selanjutnya untuk merambah pasar internasional. Diharapkan ini dapat ditindaklanjuti oleh seluruh pelaku UKM anggota IPEMI Sumut guna mendukung perekonomian bangsa ke depan,” harap Yulidar.

Editor:Wewen
Kategori:Ekonomi, Gonews Group, Binjai, Sumatera Utara
wwwwww